Sering Dilewati Bupati Kampar

Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan Kampar Penuh Lubang, Sering Kecelakaan


Selasa, 23 Juni 2020 - 01:56:34 WIB
Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan Kampar Penuh Lubang, Sering Kecelakaan Kondisi badan jalan lintas Bangkinang-Petapahan semakin memprihatinkan. Perlu perhatian pemerintah daerah.| Yusrizal

KAMPAR, RiauINcom - Sepanjang jalan lintas Bangkinang-Petapahan, Kabupaten Kampar, terlihat mengalami kerusakan dan semakin banyak ruas jalan yang berlubang. 

Rusaknya jalan lintas tersebut disampaikan tokoh pemuda setempat, Supardi (35), sudah membahayakan pengguna jalan. Jumlah kecelakaan lalulintas akibat banyaknya lubang yang menganga di sepanjang semakin meningkat.

Dikatakan, warga sekitar berharap sekali agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut. Kalau dibiarkan terus maka kondisi badan jalan akan semakin rusak. Akibatnya  kehidupan keseharian dan ekonomi masyarakat sekitar menjadi terganggu.

"Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Kampar ataupun Pemerintah Provinsi untuk memperhatikan kondisi jalan di daerah kami. Kami tidak ingin sampai bertambah korban jiwa akibat lakalantas yang terjadi," kata Supardi kepada RiauIN, Senin (22/6/2020).

Saat melakukan wawancara salah satu warga lain ikut nimbrung dengan mengatakan, belum lama ini ada mobil yang sampai terbalik akibat salah saat melewati lubang besar. Sedangkan kendaraan roda dua yang jatuh sudah terbilang sering.

Ditambahkan Supardi, kerusakan ruas jalan Bangkinang-Pertapahan lebih banyak akibat beban muatan truk-truk perusahaan yang melebihi tonase. 

"Hingga saat ini dinas terkait belum juga memperbaiki jalan yang rusak. Padahal jalan tersebut adalah jalan raya menuju provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

Warga sekitar berharap sekali pemerintah daerah  memperbaiki jalan tersebut agar tidak terjadi lagi memakan korban.

Yang menarik, lanjut warga Sp 5 Desa Bukit Payung, Kecamatan Bangkinang ini,  bahwa jalan tersebut adalah jalan yang sering dilalui oleh Bupati Kampar dan rombongan.(yus)