Sempat Tutup 2 Hari akibat Corona, Kantor BRI Sukaramai Pekanbaru Kembali Beroperasi


Senin, 22 Juni 2020 - 21:02:26 WIB
Sempat Tutup 2 Hari akibat Corona, Kantor BRI Sukaramai Pekanbaru Kembali Beroperasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau saat melakukan supervisi ke kantor BRI Sukaramai, Pekanbaru./foto:mcr.

PEKANBARU, RiauIN.com - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menjelaskan, sejak pagi tadi, Senin (22/6/2020) kantor cabang BRI Sukaramai Pekanbaru sudah beroperasi kembali, setelah sempat ditutup dua hari karena kasus Corona.

Dikatakannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau sudah melakukan supervisi ke kantor BRI Sukaramai Pekanbaru. Supervisi ini guna memastikan keselamatan pelayanan bank kepada masyarakat saat dioperasionalkan kembali pasca ditutup sementara waktu karena Covid-19. 

"Tadi pagi saya dan Bu Mimi (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau ) sudah melakukan supervisi ke kantor BRI Sukaramai. Sejak Senin ini mereka memang diperbolehkan beroperasi karena prosedur protokol kesehatan telah diterapkan," ujar Yovi saat jumpa pers di Gedung Daerah, Senin (22/6/2020).

Yovi menambahkan, petugas keamanan Bank BRI harus memberikan ketegasan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat dijalankan.

"Karena yang sering menjadi keluhan masyarakat yang datang ke Bank BRI ini ada nasabah yang tidak menggunakan masker. Kita minta pihak Bank BRI harus tegas terhadap siapa saja yang datang ke kantor itu," ujar Yovi.

Dijelaskannya, khusus untuk klaster BRI Pekanbaru sebanyak 10 orang dinyatakan reaktif positif Covid-19 saat di rapid test massal.

"Sampel dari klaster BRI berjumlah 125  orang. 10 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19 saat diuji rapid test," katanya.

Dijelaskan Yovi, dari hasil tracing 3 kasus pertama Covid-19 klaster BRI yang dirilis, mempunyai kontak erat sebanyak 58 orang.  

"Dari kontak erat itu terdapat 5 yang  dinyatakan positif Covid-19. Sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan PCR di laboratorium Bio Molekular RSUD Arifin Ahmad," pungkasnya.(mcr/nal)