Kedai Ban di Pinggir Jalan Arengka Atas Pekanbaru Hangus Terbakar


Senin, 22 Juni 2020 - 15:14:32 WIB
Kedai Ban di Pinggir Jalan Arengka Atas Pekanbaru Hangus Terbakar Petugas Damkar Pekanbaru memadamkan sisa-sisa api yang melahap kedai ban milik Supratno. | F: istimewa

PEKANBARU, RiauINcom - Kedai usaha ban milik Supratno yang terletak di Jalan Arengka Atas atau Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 11.30 WIB hangus terbakar.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut warga mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun karena yang terbakar adalah bangunan papan, ditambah lagi bahan yang terbakar adalah ban, maka usaha tersebut menjadi sia-sia.

Kasi Ops DPKP Pekanbaru Fahriansyah mengatakan, pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Namun tetap saja tidak ada yang bisa diselamatkan. Semua isi bangunan ikut ludes terbakar.

Fahriansyah memperkirakan akibat kebakaran tersebut Supratno mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Pantauan di lapangan, saat ini bangunan papan tempat menjual ban itu sudah berhasil dipadamkan oleh Damkar Kota Pekanbaru. Polisi juga telah melakukan olah TKP terkait insiden itu.

Bangunan dan isi kedai habis dilahap si jago merah. Tidak ada yang tersisa dari kejadian kebakaran itu. Pemilik rumah juga tampak sedang mengambil sisa-sisa barang yang selamat dari kejadian tersebut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," sebut Fahriansyah lagi.(vie)