Kadis Indra Pomi Optimis Tahun Depan Pekanbaru Sudah Bebas Banjir


Senin, 22 Juni 2020 - 10:06:40 WIB
Kadis Indra Pomi Optimis Tahun Depan Pekanbaru Sudah Bebas Banjir Kadis PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

PEKANBARU, RiauINcom - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah mengerjakan 30 persen dari 39 titik banjir yang ada di Kota Pekanbaru. Titik banjir tersebut  tersebar di sejumlah kecamatan.

"Sudah kita selesaikan 13 titik atau sekitar 30 persen dari jumlah keseluruhan titik banjir yang kita inventarisir yang mencapai 39 titik banjir," ujar Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Minggu (21/6/2020).

Dikatakan Indra, pihaknya masih mengerjakan pembuatan masterplan kawasan banjir Pekanbaru. 

Ia menargetkan, permasalahan banjir baru dapat teratasi seratus persen di tahun 2021, seiring masterplan penanganan banjir juga rampung pada tahun ini. Diperkirakan masterplan penanganan banjir baru akan selesai dibuat oleh tim ahli hingga empat bulan kedepan.

Setelah masterplan penanganan banjir selesai dibuat, maka pihaknya akan melakukan konstruksi atau membuat skema pada titik banjir agar tidak ada lagi genangan air. 

"Sehingga tahun depan setelah masterplannya ada, kita menyelesaikan 100 persen titik banjir ini. Sehingga dalam tahun depan kita sudah bebas banjir," ungkapnya.

Saat ini Dinas PUPR Pekanbaru terus berupaya mengatasi permasalahan banjir dengan penanganan jangka pendek, dengan cara normalisasi drainase dan anak sungai.(fbh/pku)