Hasil Tracing, 86 Warga Jalani Swab Massal di Desa Sukamaju Kuansing


Ahad, 21 Juni 2020 - 20:10:30 WIB
Hasil Tracing, 86 Warga Jalani Swab Massal di Desa Sukamaju Kuansing Jubir Covid-19 Kuansing, dr Agusmandar. | Hendrianto

KUANSING, RiauIN.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah melakukan tracing terhadap masyarakat yang kontak dengan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Singingi Hilir.

"Sudah kita tracing, ada 86 orang yang kontak langsung dengan tiga pasien positif Covid-19 tersebut. Datanya sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau," ujar dr Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Sabtu (20/6/2020) malam di Telukkuantan.

Dikatakan Agusmandar, Dinas Kesehatan Kuansing dan Dinas Kesehatan Riau akan melaksanakan swab massal pada Senin (22/6/2020) di Desa Sukamaju.

"Swab massal ini hanya dilakukan kepada 86 orang hasil tracing kita. Insya Allah, Senin besok akan dilakukan swab," ujar Agusmandar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiga orang warga Kuansing dinyatakan positif Covid-19, setelah kontak dengan Ny. TJM. Ketiganya adalah Tn. GH, Tn. RS dan Ny. RM.

Khusus untuk Tn. GH, hari ini sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama satu minggu di RSUD Telukkuantan. Ia pun sudah pulang ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.(hen/rls)