Berkerumun, Pengunjung Aneka Plaza dan Kelapa Gading Dibubarkan Tim Covid-19 Inhil


Ahad, 21 Juni 2020 - 14:58:25 WIB
Berkerumun, Pengunjung Aneka Plaza dan Kelapa Gading Dibubarkan Tim Covid-19 Inhil Tim Gabungan Penegakan Disiplin Covid-19 Inhil mendatangi sejumlah tempat keramaian di Kota Tembilahan, Sabtu (20/6/2020). | Superto

INHIL, RiauIN.com - Tim gabungan penegakan disiplin kesehatan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan patroli di seluruh penjuru kota Tembilahan, Sabtu (20/6/2020) malam.

Meskipun pemerintah sudah memberikan kebebasan untuk  beraktivitas demi kebutuhan ekonomi, namun bukan berarti bebas melanggar protokol Covid-19. Pandemi Covid 19 belum dinyatakan hilang bahkan justru dikhawatirkan semakin meningkat. 

"Maka dari itu, kita aparat tidak akan berhenti untuk mengajak seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 setiap saat," kata Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Sabtu (20/6/2020) malam disela-sela operasi.

Ketika melakukan penegakan disiplin di Aneka Plaza, aparat mendapati banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Alhasil tim gabungan terpaksa melakukan upaya pembubaran.

Sebagai contoh di Kelapa Gading lampu dimatikan dan gelap, seolah-olah tidak ada pengunjung. Namun, saat tim patroli menyalakan seluruh lampu, ternyata didapati banyak pengunjung di dalamnya. Semuanya tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. 

"Kita kemudian melakukan imbauan dan menyuruh mereka bubar," imbuh Kapten Inf Tarmizi. 

Dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19, karena saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Inhil sudah termasuk zona merah.

"Di wilayah kita sudah ada yang terpapar, hingga kini dinyatakan sebagai wilayah dengan zona merah Covid-19. Maka dari itu,  seluruh pelaku usaha menyiapkan tempat cuci tangan. Untuk 1 meja hanya boleh 2 kursi, dan sebagainya," tukas Tarmizi.

Malam itu, Tim Gabungan melanjutkan  patroli penegakan dan penertiban disiplin ke sejumlah titik keramaian lainnya. 

Selain ke tempat tempat hiburan seperti Aneka Plaza dan tempat wisata Kelapa Gading, tim juga menyasar tempat berkumpul lainnya seperti kedai-kedai kopi.(spt)