Tinjau Venue Olahraga, Kadispora Riau: Kita Fungsikan Setelah Covid-19 Berakhir


Ahad, 21 Juni 2020 - 12:10:58 WIB
Tinjau Venue Olahraga, Kadispora Riau: Kita Fungsikan Setelah Covid-19 Berakhir Kadispora Riau Bobby Rachmat saat meninjau venue olahraga di Pekanbaru./foto:mcr.

PEKANBARU, RiauIN.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, mulai membenahi venue-venue yang ada di Provinsi Riau, untuk segera di fungsikan kembali jika pandemi Covid-19 berakhir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat mengatakan, ia bersama kepala bidang dan staf langsung meninjau kondisi venue eks PON yang ada di Pekanbaru, setelah empat bulan ini tidak digunakan oleh cabang olahraga, baik yang ada di bawah pembinaan Dispora Riau, maupun KONI Riau.

Dari hasil peninjauan tersebut, venue-venue yang ada di kawasan Sport Centre Rumbai, yakni di stadion Kaharuddin Nasution, venue renang, venue Senam, venue Basket, dan Atlet, dan sekaligus melihat kondisi di sekeliling kawasan sport centre Rumbai.

“Kita meninjau venue yang ada di Sport Centre Rumbai, saat ini memang belum ada digunakan selama masa pandemi Covid-19. Kondisi venue kita semua terawat, walaupun dalam beberapa bulan ini tidak dipakai karena Covid-19. Venue yang di Rumbai ini akan tetap terus kita gunakan kedepannya setelah pandemi ini berakhir,” ujar Boby Rachmat, Minggu (21/6/2020). 

Dijelaskan Boby, saat ini beberapa venue olahraga sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat memanfaatkan dengan joging dan bersepeda di kawasan Sport Centre Rumbai. Namun setiap masyarakat masuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Kawasan sport centre ini cukup untuk masyarakat, tadi masyarakat menggunakan untuk joging pagi dan sore. Juga ada komunitas sepeda yang memanfaatkan untuk beristirahat dan bersepeda,” jelas Boby. 

“Untuk dimasa new normal apakah bisa mulai digunakan, masih menunggu arahan dari pimpinan dan arahan dari gugus tugas. Apakah bisa dibuka semuanya kawasan olahraga ini atau belum. Yang jelas sekarang ini masih bisa digunakan untuk joging masyarakat bersepeda, tapi venue belum bisa dibuka secara umum,” ungkap mantan pejabat
dari Kabupaten Indragiri Hulu ini.(mcr/nal).