Wajah Baru Pasa Ateh Bukittinggi Memang Beda, Ini Video Rekaman Warganet


Jumat, 19 Juni 2020 - 23:49:05 WIB
Wajah Baru Pasa Ateh Bukittinggi Memang Beda, Ini Video Rekaman Warganet https://youtu.be/KMdrGjriVgw

BUKITTINGGI, RiauIN.com - Pasa Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat, baru saja diresmikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). 

Peresmian itu dilakukan secara virtual oleh Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (18/6/2020). 

Secara penampilan, Pasa Ateh sekarang ini jauh berbeda dibandingkan dengan Pasa Ateh lama, sebelum kebakaran 31 Oktober 2017 silam. Wajah baru Pasa Ateh Bukittinggi ini dibangun dengan konsep green building atau ramah lingkungan. Lebih apik, lebih luas, lebih modernis.

Namun, meski telah diresmikan oleh Pemerintah Pusat, Pasa Ateh belum bisa dikunjungi masyarakat umum. Pemerintah Kota Bukittinggi belum memberi izin pasar tersebut diisi oleh pedagang dan pengunjung.

"Masih ada yang harus kita benahi. Insya Allah bulan depan (Juli, red) Pasa Ateh sudah beroperasi memeriahkan dunia wisata Bukittinggi dan Sumbar umumnya," kata Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Meskipun belum bisa dikunjungi, Pasa Ateh Bukittinggi bisa disaksikan warganet melalui sebuah tayangan video yang viral di media sosial. Video berdurasi 2 menit 49 detik tersebut diambil oleh seorang pengunjung saat peresmian Pasa Ateh Bukittinggi diresmikan pada Kamis (18/6/2020) lalu.

Dari video tersebut penonton dapat menyaksikan bagaimana bentuk kios dan susunan interior gedung. Serta seperti apa Jam Gadang terlihat kalau kita berdiri dari bagian depan Pasa Ateh.

Hingga berita diturunkan, redaksi Riauin.com belum mengetahui siapa wanita yang merekam menggunakan kamera handphone. Sebab, tidak ada keterangan apapun tertera dalam video yang viral tersebut. 

Video itu sudah diedit dan diberi musik, senada dengan suasana keindahan gedung yang terlihat. Selamat menikmati.(vie)

Berikut foto-foto Pasa Ateh Bukittinggi ketika terbakar pada 31 Oktober 2017 silam:

Sumber foto: Viva.co.id, Liputan6.com, Antaranews.com