Warga Jepang Geger, Lihat Objek Terbang Diduga UFO


Jumat, 19 Juni 2020 - 13:44:03 WIB
Warga Jepang Geger, Lihat Objek Terbang Diduga UFO Benda asing diduga UFO muncul di langit Kota Sendai, Jepang. | F: .AFP

JEPANG, RiauIN.com - Warga Jepang geger, sebuah benda aneh seperti balon berwarna putih yang diduga UFO muncul di langit, Rabu (17/6/2020) pukul 07.00 waktu setempat.

Benda ini tampak di langit Jepang dan disaksikan warga di utara kota Sendai, Jepang. Semua warga ikut merekam penampakan dan mempertanyakan benda putih seperti balon tersebut.

Benda itu lantas menjadi perbincangan warganet, foto dan rekamaj video mereka tersebar hingga ke seluruh dunia. Benda itu tampak seperti balon putih raksasa yang dilengkapi dengan baling-baling.

Beragam komentar disampaikan publik. Mereka memperdebatkan objek asing itu dan mengaitkannya dengan UFO.

Bahkan pihak kepolisian setempat sampai menerbangkan helikopter untuk mengungkap identitas benda itu.

Belakangan, Badan Meteorologi Jepang tidak mengakui kalau benda itu adalah bagian dari peralatan mereka. Namun mereka pun membantah spekulasi kalau benda itu adalah pesawat UFO.

"Objek itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi itu bukan milik kita," kata seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang dikutip AFP.

Seorang profesor dari Departemen Aeronautika Universitas Kyushu, Shinichiro Higashino pun ikut membantah spekulasi publik yang mengatakan bahwa itu UFO.

Ia mengatakan bisa saja balon besar yang terlihat di langit Kota Sendai untuk memonitor sesuatu atau tengah melakukan pengamatan ilmiah.

"Mungkin saja melakukan pengamatan ilmiah atau memonitor sesuatu," kata dia.

Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga juga ikut mengkonfirmasi bahwa benda itu bukan UFO, seperti dilansir Live Science. 

Kendati demikian, Suga menyadari bahwa saat ini semakin banyak orang yang membicarakan teori-teori soal UFO.

Misalnya, ada salah satu teori yang mengatakan bahwa UFO merupakan propaganda Korea Utara bahkan ada juga teori yang mengklaim bahwa UFO ditugaskan untuk menyebarkan virus corona SARS-CoV-2 alias Covid-19.(vie)