Jabatan Samsudin Sebagai Ketua DPRD Inhu Dipertahankan Ketua Golkar Yopi


Kamis, 18 Juni 2020 - 18:41:48 WIB
Jabatan Samsudin Sebagai Ketua DPRD Inhu Dipertahankan Ketua Golkar Yopi Yopi Arianto

INHU, RiauIN.com - Ketua DPRD Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto menegaskan jabatan Ketua DPRD Inhu yang dijabat Samsudin tidak akan berubah. 

"Saya selaku Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, sudah rapat bersama Fraksi Golkar DPRD Inhu, di kantor DPRD Inhu. Jabatan Samsudin akan tetap di Ketua DPRD Inhu. Kecuali dia meninggal dunia atau stroke," tegas Yopi Arianto, Kamis (18/6/2020).

Hal ini disampaikan Yopi yang juga Bupati Inhu terkait adanya mosi tidak percaya dari 21 anggota DPRD Inhu terhadap Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

Bagi Golkar, katanya, hal itu merupakan dinamika biasa. Namun tetap saja dalam melakukan manuver politik tetap saja mengedepankan etika dan aturan main yang berlaku.

Terkait pengunduran diri Samsudin dari jabatan Ketua DPRD Inhu, Yopi mengatakan dirinya sudah menerima surat tersebut. Namun dalam pengambilan keputusan dia harus menjadi keputusan Golkar Inhu.

"Surat pengunduran diri sudah kita terima. Namun berdasarkan rapat Fraksi, Samsudin sepakat kita pertahankan," tegas Yopi lagi.

Dia meminta kepada Fraksi Golkar DPRD Inhu agar lebih fokus dengan prioritas agenda daerah, salah satunya Pilkada Inhu 2020.(nsv)