Temu Ramah Pengurus Persigu Siak, Ian Machyar: Arif Fadillah Sosok yang Mudah Bergaul


Rabu, 17 Juni 2020 - 17:46:29 WIB
Temu Ramah Pengurus Persigu Siak, Ian Machyar: Arif Fadillah Sosok yang Mudah Bergaul Arif Fadillah foto bersama dengan pengurus Persigu Riau./foto:nal.

SIAK, RiauIN.com - Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Sunan Gunung Jati (Persigu) Al-Hikmah Provinsi Riau H Ridwan menghadiri acara temu ramah keluarga besar Persigu Al-Hikmah Kabupaten Siak di Jalan Harapan, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Rabu (17/6/2020).

Tak hanya pengurus dan sesepuh Persigu, temu ramah itu juga dihadiri Tokoh Masyarakat Siak Said Arif Fadillah.

H Ridwan berharap keberadaan Persigu yang didirikan sejak 1984 menjadi salah satu wadah bagi generasi penerus bangsa untuk melatih diri ilmu bela diri pencak silat. 

"Tak hanya belajar bela diri, Persigu juga melatih mental generasi muda lebih kuat dan dekat dengan sang pencipta," kata Ridwan.

Sesepuh Persigu Riau Ian Machyar menceritakan bagaimana dirinya ikut berpartisipasi mendirikan Persigu di Riau bersama sesepuh lainnya. Dia mengaku bangga sampai saat ini Persigu terus berkembang dan memiliki puluhan ribu murid di Riau.

"Perlu saya jelaskan kenapa hadir Tokoh Masyarakat Siak Pak Arif di sini. Saya bersama beliau sudah berteman sejak tahun 90-an. Waktu itu beliau Camat Penghubung Siak. Kami sama-sama kuliah di Lancang Kuning. Pak Arif orang yang mudah bergaul. Dia tak pernah membeda-bedakan kawan, siapa pun menjadi kawannya. Itu lah sosok beliau. Sebagai anak asli Siak, sangat layak Pak Arif maju di Pilkada. Apalagi dia berpengalaman di birokrasi," kata Ian kepada Riauin.com, usai acara.

Said Arif Fadillah menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Persigu Riau telah mengundang dirinya pada acara ramah tamah ini.

"Sebagai kawan, saya tentu menghargai undangan Pak Iyan agar hadir di acara ini. Terlepas saya mau maju atau tidak, saya tetap datang. Karena bagi saya persahabatan itu tak ada nilainya. Terkait niat saya maju bersama Sujarwo, tentu semuanya dikembalikan kepada masyarakat. Namun pada kesempatan ini, saya mohon doa restu kepada Persigu Riau, terkhusus pengurus Persigu Siak. Apa pun sukunya, baik Minang, Jawa, Batak, Tionghoa, kalau lahir di Siak, berarti orang Siak," ucap Arif Fadillah, disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Ketua Persigu Siak Jaja Sukarja mengatakan, ada seribu lebih anggota Persigu yang tersebar di 14 kecamatan di Siak. Persigu merupakan salah satu wadah bagi putra putri Siak yang hobi bela diri pencak silat.

"Banyak juga adik-adik kita yang sudah mengukir prestasi, baik ditingkat kabupaten maupun provinsi," jelas Jaja.(nal)