2 Rumah Petak di Jalan Tiram Pekanbaru Hangus Terbakar, Damkar Kerahkan 5 Mobil


Rabu, 17 Juni 2020 - 12:46:30 WIB
2 Rumah Petak di Jalan Tiram Pekanbaru Hangus Terbakar, Damkar Kerahkan 5 Mobil https://youtu.be/oX3LSYDHgLU

PEKANBARU, RiauIN.com  - Dua unit rumah petak yang berada di Jalan Tiram Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, hangus dilalap si jago merah, Rabu (17/6/2020) sekira pukul 10.15 WIB.

Melihat api mulai membesar, warga sekitar ramai-ramai berusaha memadamkan api rumah yang disewa Jawalis (65). Namun api terlalu besar dan cepat menyebar melahap isi rumah. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api menggunakan peralatan.

Khairul Amri, warga sekitar yang ikut melaporkan peristiwa ini kepada Petugas Damkar menjelaskan, api bermula dari bagian dapur rumah pertama. Ketika itu dirinya mendapatkan anak pemilik rumah, Robert (17), sudah dalam keadaan panik. Saat itu keluarga lainnya sedang keluar, hanya dia sendiri yang berada di rumah.

Api yang membesar merembet ke rumah tetangga. Pemilik tersebut, Syamsuar (62), ikut mengevakuasi keluarga dan barang-barang berharga.

"Api berasal dari bagian dapur, dididuga dari korsleting listrik. Tapi kami tidak tahu persis. Yang jelas tidak terdengar bunyi ledakan tabung gas milik keluarga Robert," kata Khairul.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pemilik rumah pertama terbakar adalah seorang pedagang. Setiap sore mereka berjualan sate di depan rumahnya. Sementara rumah kedua membuka usaha bengkel sepeda kecil-kecilan.

Sementara itu Kasi Keselamatan dan Evakuasi Damkar Kota Pekanbaru, Fahriansyah, mengatakan sebanyak lima unit pemadam kebakaran dikerahkan. Dua unit petak hangus terbakar. Sekitar pukul 11.30 api berhasil dijinakkan.(nsv)