Cegah Covid-19

Pagi Ini, Seluruh ODP di Pekanbaru Jalani Tes Swab Massal di 3 Puskesmas


Rabu, 17 Juni 2020 - 10:29:07 WIB
Pagi Ini, Seluruh ODP di Pekanbaru Jalani Tes Swab Massal di 3 Puskesmas Pemeriksaan swab oleh petugas medis Covid-19. Gambar ilustrasi.

PEKANBARU, RiauIN.com - Seluruh Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terdapat di Kota Pekanbaru akan melaksanakan tes swab secara massal oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin. Menurutnya,tes swab massal diselenggarakan bersama Dinas Kesehatan Riau yang akan dipusatkan di 3 Puskesmas.

"Untuk menuntaskan pencegahan Covid-19 di Pekanbaru, seluruh ODP di Kota Pekanbaru akan menjalani tes swab pagi ini. Lokasi pemeriksaan dilaksanakan di tiga Puskesmas," ujar Amin, Rabu (17/6/2020) pagi. 

Adapun ketiga Puskesmas yang ditunjuk Tim Gugus Covid-19 Pekanbaru adalah Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Harapan Raya, dan Puskesmas Rumbai Pesisir. 

Berdasarkan data Gugus Covid-19 Pekanbaru diketahui jumlah ODP Pekanbaru per 16 Juni 2020 sebanyak 106 orang. Sedangkan total ODP yang sudah menyelesaikan masa karantina sebanyak 5.932 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kota Pekanbaru yang sedang dirawat sudah tinggal 17 orang lagi.(vie)