Hadapi Pilkada Siak, Ketua Gerindra: Wait and See


Selasa, 16 Juni 2020 - 15:37:30 WIB
Hadapi Pilkada Siak, Ketua Gerindra: Wait and See Sutarno

SIAK, RiauIN.com - Kendati partai politik lainnya sudah melakukan lobi-lobi dengan figur yang akan diusung, namun Partai Gerindra belum menyatakan sikap menghadapi Pilkada Siak, 9 Desember 2020 mendatang. 

Ketua Gerindra Siak Sutarno terkesan malu-malu menyampaikan terkait sikap politik partainya di Pilkada nanti. Katanya, sejauh ini Gerindra masih menunggu dan melihat perkembangan politik di Siak. Apalagi, keputusan dari DPP dan DPD Gerindra juga belum ada.

"Ya, masih gitu-gitu aja. Kita tetap menunggu dan melihat dinamika yang berkembang. Masih wait and see," kata Sutarno kepada Riauin.com, Selasa (16/6/2020).

Bermodal 4 kursi di DPRD Siak, Gerindra menjadi partai yang cukup diperhitungkan dalam konstelasi Pilkada Siak tahun ini. Perolehan 4 kursi ini sama dengan PDIP, PKS dan Demokrat. Jika Gerindra sepakat berkoalisi dengan salah satu partai yang juga mengantongi 4 kursi, maka sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon di Pilkada.

"Gerindra kemana saja akan memberi pengaruh yang kuat. Baik bergabung dengan Alfedri-Husni (PAN) atau Arif-Sujarwo (Golkar). Bisa jadi kita buat poros baru di luar PAN dan Golkar. Misalnya, kita koalisi dengan PKS, Demokrat dan PDIP. Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi, sejauh ini masih wait and see-lah," pungkasnya.(nal)