Dijanjikan Hearing dengan DPRD

Demo Transparansi Covid-19 di Meranti Batal, Namun Aksi Tabur Beras Kunyit Dilaksanakan


Selasa, 16 Juni 2020 - 13:39:10 WIB
Demo Transparansi Covid-19 di Meranti Batal, Namun Aksi Tabur Beras Kunyit Dilaksanakan https://www.youtube.com/watch?v=yCuZC9kQsdg

MERANTI, RiauIN.com - Rencana aksi demontrasi membawa massa oleh sejumlah LSM dan ormas ke kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti tidak jadi dilaksanakan pada Senin (15/6/2020). Namun aksi tabur beras kunyit tetap dilaksanakan oleh aktivis LSM pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan RiauIN.com tampak sejumlah aktivis LSM berseragam mendatangi kantor Dinas Kesehatan sambil membawa properti demo, yakni beras kunyit dan batu nisan.

Sesampainya di kantor dinas, dua pemuda mengambil posisi di depan pintu masuk. Lalu salah seorang mengambil beras kunyit yang sudah disiapkan rekannya dalam kantong plastik. Beras kunyit dilempar ke atas atap beberapa kali. Kemudian mereka membaca doa agar mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ketua Laskar Muda Melayu Riau (LM2R), Efrizal, mengatakan aksi tabur beras kunyit tetap dilaksanakan, meskipun rencana demonstrasi pada hari itu ditiadakan.

"Sebelumnya kita sudah memasukan surat ke Polres Meranti, namun Pak Kapolres minta kita menangguhkannya," kata Efrizal kepada RiauIN.com.

Dikatakan, pihaknya menghormati permintaan Kapolres Meranti, makanya mereka hanya melakukan penaburan beras kunyit saja di kantor Dinas Kesehatan Meranti.

Padahal sebelumnya para demonstran ini berencana melakukan aksi di tiga tempat yang berbeda, yakni Kantor Dinas Kesehatan, Kantor DPRD dan Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Namun setelah dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian, akhirnya demontrasi dibatalkan dengan catatan akan ada dilakukan hearing bersama DPRD dalam waktu dekat.(syah)