45 Anggota PPS di Sungai Apit Dilantik KPU Siak, Ikuti Protokol Covid-19


Senin, 15 Juni 2020 - 19:55:26 WIB
45 Anggota PPS di Sungai Apit Dilantik KPU Siak, Ikuti Protokol Covid-19 Pelantikan anggota PPS se-Kecamatan Sungai Apit oleh Ketua KPU Siak. / F: Wardani

SIAK, RiauIN.com - Sebanyak 45 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, dilantik serta diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Apit Solihin mewakili Ketua KPU Siak. 

Acara pelantikan dilaksanakan Senin (15/06/20) siang bertempat digedung Pertemuan Kecamatan Sungai Apit.

Camat Sungai Apit yang diwakili Sekretaris Kecamatan Sungai Apit Syafri SAg menyampaikan dukungannya.

Dalam dalam sambutannya mengatakan keberadaan PPS Sungai Apit sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020 yang akan datang.

"Kami dari pemerintah Kecamatan Sungai Apit mengucapkan tahniah kepada anggota PPS yang telah dilantik. Walaupun sempat penundaan pelantikan disebabkan pendemi Covid-19, tetapi atas ridho Allah SWT pelantikan bisa kita laksanakan hari ini. Selamat sekali lagi," ungkap Syafri.

Sementara itu Ketua PPK Sungai Apit Solihin kepada wartawan mengatakan, pelantikan dilaksanakan juga melalui virtual. Sedangkan pelantikan yang langsung dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19.

Antara lain, kata Solihin, menyiapkan tempat cuci tangan dan  memakai masker, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Apit. Seluruh anggota PPS yang akan dilantik diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermogun. Termasuk juga tamu undangan dan hadirin.

"Pelantikan PPS ini kita bagi menjadi 2 sesi, dan khusus Kampung Teluk Lanus kita lakukan secara online, mengingat keterbatasan transportasi kawan-kawan PPS Teluk Lanus," kata Solihin.

Turut Hadir diacara Pelantikan PPS sekecamatan Sungai Apit, Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Apit Zulkardi SSos beserta anggota, Ketua Apdesi Kecamatan Sungai Apit Daroni, Lurah Sungai Apit Susandi, dan sejumlah Penghulu Kampung Kecamtan Sungai Apit.(dani)