Jangan Kedepankan Transaksional

Tokoh Kampar Rasyad Zein Dorong Kursi Wakil Bupati Kampar Segera Diisi


Senin, 15 Juni 2020 - 16:20:03 WIB
Tokoh Kampar Rasyad Zein Dorong Kursi Wakil Bupati Kampar Segera Diisi Dr H Rasyad Zein

PEKANBARU, RiauIN.com - Tokoh masyarakat Kampar di Pekanbaru, Dr H Rasyad Zein, mendorong DPRD Kampar untuk menyegerakan dan memfinalkan nama calon wakil Bupati Kampar. Sebab wilayah Kampar terlalu luas untuk dibangun oleh Bupati Kampar tanpa wakil.

Hal tersebut disampaikan Rasyad Zein menyikapi tingginya keinginan sebagian masyarakat Kampar agar Bupati segera  memiliki wakil.

"Kuncinya ada di partai pendukung pasangan Azis Zainal-Catur Sugeng. Mereka harus progresif mendorong DPRD Kampar untuk membahas dan memfinalkan nama calon wakil bupati. Tapi syaratnya, nama itu harus muncul dulu dari partai, baru dikawal di gedung wakil rakyat" kata tokoh senior Kampar kepada RiauIN.com, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Rasyad, dirinya tidak melihat adanya keinginan Bupati Catur Sugeng yang menghalang-halangi diisinya kursi wakil bupati. Justru sebaliknya, dengan adanya wakil bupati maka pekerjaan Bupati akan lebih terbantu dalam memaksimalkan pembangunan pada sisa periode pemerintahan saat ini.

"Pak Bupati hendaknya juga ikut mendorong supaya hal ini cepat terealisasi. Segera komunikasikan dengan partai-partai politik terkait," tukas Rasyad.

Namun diingatkan tokoh Muhammadiyah ini, dalam proses pemilihan dan penetapan nama-nama calon, DPRD Kampar jangan sampai mengedepankan transaksional seperti uang terasa pada DPRD sebelumnya. 

"Kedepankan niat membangun daerah. Siapa pun nama-nama itu, anggota DPRD dan partai tentu lebih tahu. Kalau sampai mengedepankan transaksional maka para calon akan mundur lagi, dan waktu tersisa akan habis. Yang rugi kita semua, pembangunan Kampar tidak bisa maksimal," tukas dosen di Universitas Muhammadiyah Riau ini.(fbh)