Kelulusan Siswa SD di Pekanbaru Diumumkan Secara Online Sore lni


Senin, 15 Juni 2020 - 15:10:44 WIB
Kelulusan Siswa SD di Pekanbaru Diumumkan Secara Online Sore lni Siswa SD. Gambar ilustrasi.

PEKANBARU, RiauIN.com - Sekolah Dasar di Kota Pekanbaru akan mengumumkan kelulusan siswa kelas VI SD pada Senin (15/6/2020) sore ini. Pengumuman akan dilaksanakan secara online pukul 16.00 WIB.

"Sekolah akan mengumumkannya lewat laman resmi sekolah, SMS atau WhatsApp pada pukul 16.00 WIB nanti. Proses pengumumannya dilakukan melalui online atau internet saja," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (15/6/2020) pagi tadi.

Proses pengumuman sengaja dilakukan pada sore hari. Penyampaiannya pun secara online untuk mencegah kerumunan mengikuti protokol kesehatan.

"Kita cegah kerumuman di sekolah, menyesuaikan protokol kesehatan," paparnya.

Jamal menyebut bahwa tahapan selanjutnya pada 18 Juni 2020 para siswa menerima Surat Keterangan Lulus (SKL). Mereka lebih dulu menerima rapor dari kelas 1 hingga kelas 5.

Proses pembagian rapor bagi kelas 1 hingga kelas 5 berlangsung tidak serentak. Ada waktu dua hari untuk membagikan rapor agar tidak menumpuk dalam satu waktu.

Mereka bisa membagikannya pada 19 Juni 2020 dan 20 Juni 2020. Ia mengaku cara ini sudah diterapkan saat penyerahan SKL bagi siswa SMP.

"Kita buat dua hari saat masa transisi menuju new normal, agar tetap jaga jarak," paparnya.(fbh/pku)