GenRe Inhil Gelar Acara, Ajang Prestasi Remaja Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2017


Jumat, 07 April 2017 - 21:05:25 WIB
GenRe Inhil Gelar Acara, Ajang Prestasi Remaja Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2017
Indragiri Hilir, Riauin.com -Usai menghadiri rapat persiapan Peringatan Hari Kartini tersebut, Zulaikhah bergabung bersama para Generasi Berencana (GenRe) yang menjadi peserta Ajang Prestasi Remaja Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2017 di Aula Gedung Wanita Inhil, jum'at (07/04/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) serta Forum PIK-Remaja Serpa Inhil. Tema dalam kegiatan GenRe kali ini adalah "GenRe Inhil Bersatu Gemparkan Dunia."

Terdapat puluhan peserta dari kalangan siswa SMA/sederajat yang ada di Tembilahan mengikuti ajang ini. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melatih para remaja menjadi seorang perencana yang baik demi masa depannya agar tidak menjadi remaja yang menyimpang.

Terlihat karya-karya menarik yang dihasilkan oleh para peserta ini. Peserta yang memenangkan ajang di tingkat kabupaten ini akan dikirim menjadi perwakilan kabupaten untuk bersaing di tingkat provinsi nantinya. Para peserta sangat antusias dan bersemangat, terlebih lagi saat dikunjungi oleh Ketua TP-PKK Inhil tersebut.

Dalam kesempatan itu, ketua TP-PKK Inhil merasa bangga dan senang melihat para remaja yang produktif, kreatif, dan inovatif. "Bunda sangat senang melihat anak-anak yang berprestasi seperti ini. Karena orangtua tidak sia-sia membiayai sekolahnya." Tutur Bunda PAUD.

Ia juga berharap agar para peserta di sini tidak mendekati pergaulan yang menyimpang, seperti mengelem yang saat ini sedang marak terjadi. "Sebagai remaja, generasi penerus bangsa hendaknya selalu mengikuti kegiatan bermanfaat seperti ini. Jangan hanya menjadi remaja yang tidak bisa mengembangkan potensi diri." ucap Bunda PAUD kepada para peserta yang serius mendengarkan pesan-pesan yang disampaikannya.

(HUMAS)