Ketua DPRD Dapat Prioritas Utama

Eet, Adi Sukemi dan Andi Putra Kantongi Surat Maju Pilkada dari DPP Golkar


Jumat, 12 Juni 2020 - 12:23:39 WIB
Eet, Adi Sukemi dan Andi Putra Kantongi Surat Maju Pilkada dari DPP Golkar Indra Gunawan Eet (Bengkalis), Adi Sukemi (Pelalawan), Andi Putra (Kuansing).  
PEKANBARU, RiauIN.com - DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi  kepada tiga bakal calon kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Riau. Ketiganya diminta untuk bersiap agar dapat memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan Eet kepada RiauaiN.com di Pekanbaru, Jumat (12/6/2020).

Diungkapkannya, sudah ada tiga bakal calon kepala daerah yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Golkar. Ketiganya yakni Indra Gunawan Eet untuk Kabupaten Bengkalis, Adi Sukemi untuk Kabupaten Pelalawan, dan Andi Putra untuk Kabupaten Kuantan Singingi.

"Untuk tiga kabupaten ini sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP, dimana Ketua DPD ataupun Ketua DPRD diprioritaskan untuk maju," sebut Eet. 

Dikatakan, dirinya yang merupakan Ketua DPRD Riau mendapatkan prioritas utama. Demikian pula Adi Sukemi yang juga Ketua DPD Golkar Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan, dan Andi Putra Ketua DPRD Kuansing.

Sebagaimana diketahui pemerintah pusat sudah memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada Desember tahun ini. Para kandidat pun sudah semakin mempersiapkan diri meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Terkait dengan persiapan tersebut, Eet meminta kepada seluruh kader dan kandidat Golkar untuk terus memperkuat basis massanya. Mereka diminta mampu berpikir dan bertindak taktis, jangan sampai tidak kehilangan momentum. Tentu saja sesuai dengan peraturan kepemiluan yang berlaku.

"Untuk enam kabupaten/kota lainnya, Partai Golkar terus melakukan evaluasi terhadap figur yang akan diusung dengan mempertimbangkan hasil survei internal partai," ujarnya.(vie)