Agar Segera Sosialisasi

Golkar Riau Harap DPP Percepat Rekomendasi Bakal Calon


Kamis, 11 Juni 2020 - 19:07:15 WIB
 Golkar Riau Harap DPP Percepat Rekomendasi Bakal Calon Ikhsan bersama Ketua Golkar Riau Syamsuar.
PEKANBARU, RiauIN.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Riau berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar mempercepat penerbitan surat keputusan (SK) untuk calon kepala daerah yang akan bertarung di 9 kabupaten/kota di Riau, Desember 2020 mendatang.

"Harapan kita begitu, semakin cepat rekomendasi itu dikeluarkan DPP tentu semakin bagus. Sehingga, semua calon yang diusung Golkar langsung sosialisasi ke masyarakat. Apalagi, dibeberapa daerah kita melawan calon petahana yang sudah duluan kampanye. Contohnya di Kabupaten Siak," kata Wakil Ketua Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan saat dihubungi Riauin.com, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskan Ikhsan, dari 9 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak di Riau, terdapat 2 daerah yakni Pelalawan dan Siak dimana Partai Golkar tidak wajib berkoalisi dengan parpol lainnya untuk mengusung pasangan calon. Karena sudah memenuhi syarat kursi di DPRD.

"Pelalawan kita punya 9 kursi dan Siak 8 kursi. Sementara, 7 daerah lainnya Golkar harus berkoalisi dengan partai lain. Kalau DPP cepat mengeluarkan rekomendasi untuk dua daerah ini, tentu bacalon punya waktu panjang untuk sosialisasi ke masyarakat," kata Ikhsan.

Sesuai informasi yang diterima, lanjut Ikhsan, DPP Partai Golkar dipekirakan bakal menyerahkan surat keputusan dukungan sekitar tanggal 1 sampai 3 September 2020.

"Kalau bisa dipercepat ke Juli. Agar waktu lebih banyak untuk melakukan sosialisasi. Jika September, waktu tersisa tinggal dua bulan. Sementara yang kita hadapi, seperti di Siak adalah calon petahana," jelasnya.

Menurut Ikhsan, dalam melawan petahana pengoptimalan waktu untuk sosialisasi sangat penting. Sebab, tanpa adanya sosialisasi yang masif maka upaya menyaingi sosok petahana menjadi sulit, terlebih teknis sosialisasi pada masa pandemi menepikan kesempatan kampanye akbar.

"Apalagi, ada calon kita dari kader mempertaruhkan jabatanya sebagai Ketua DPRD Provinsi maupun DPRD Kota untuk maju Pilkada. Ini yang kita minta agar DPP langsung menetapkan surat keputusan," pungkasnya.(nal)