Harris: Menunggu SK Penetapan DPP

Golkar Usung Adi Sukemi-HM Rais di Pilkada Pelalawan


Kamis, 11 Juni 2020 - 03:24:34 WIB
Golkar Usung Adi Sukemi-HM Rais di Pilkada Pelalawan HM Harris.
PANGKALANKERINCI, RiauIN.com - Adi Sukemi dan HM Rais resmi diusung DPP Partai Golkar sebagai pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan priode 2021-2026, dalam Pilkada yang akan dihelat pada Desember 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Dewan Penasehat DPD II Golkar Pelalawan, HM Harris,  Selasa (9/5/2020). Dikatakan Bupati Pelalawan ini, DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan sebelumnya telah mengajukan beberapa nama ke DPD I Golkar untuk selanjutnya diusulkan ke DPP Golkar. Dan dari beberapa nama ini, DPP mengeluarkan rekom untuk nama Adi Sukemi sebagai kandidat balon bupati. 

Kemudian, DPP Golkar memerintahkan kepada Adi Sukemi untuk mencari pendampingnya. Dan setelah melalui tahapan seleksi internal DPD II Golkar dan masukan dari tokoh masyarakat serta berbagai pertimbangan, maka nama HM Rais yang terpilih. 

"Ya, insya Allah Adi Sukemi dan HM Rais dipastikan mengatongi SK DPP Partai Golkar. Hal ini menimbang pengalaman, kapasitas, kapabilitas dan popularitas serta elektabilitas, sehingga DPD partai Golkar Pelalawan dan Riau memilih sikap dan menetapkan Adi Sukemi sebagai Calon Bupati Pelalawan dan HM Rais sebagai calon wakilnya," terang Harris. 

Dijelaskan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, berdasarkan hasil komunikasi yang dilakukan DPD II Golkar Pelalawan dan DPD I Riau, DPP Golkar akan menerbitkan SK penetapan Adira untuk Pilkada 2020 dalam beberapa hari ke depan. 

"Jadi, saat ini kami masih menunggu SK penetapan dari DPP yang insya Allah dalam beberapa hari ini akan diterbitkan. SK ini nantinya akan disampaikan kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau," ujarnya. 

Disinggung terkait koalisi Golkar dengan partai lainnya, Bupati Pelalawan dua periode ini mengatakan bahwa DPD II Golkar Pelalawan masih membuka diri  kepada partai untuk bergabung atau berkoalisi. 

"Sejauh ini komunikasi kami kepada sejumlah partai masih tetap berjalan. Seperti partai PKS, PKB serta beberapa partai lainnya. Kami berharap partai ini dapat berkoalisi dengan Golkar untuk membangun Pelalawan lebih baik lagi ke depan," tutur Harris.(nal)