Peduli Covid-19 di Pelalawan

Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Ikut Serahkan BLT-DD Pangkalan Tampoi


Rabu, 10 Juni 2020 - 12:22:49 WIB
Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Ikut Serahkan BLT-DD Pangkalan Tampoi Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) oleh Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, bersama Camat Kerumutan dan Kades Pangakalan Tampoi. /Sijon
PELALAWAN, RiauIN.com - Pemerintahan Desa Pangkalan Tampoi Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada 78 Kepala Keluarga. BLT-DD ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIP bertempat di Balai Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan, Rabu (10/6/2020).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Camat Kerumutan Husnizal SE MSi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rizal Sugandi SP, Kapolsek Kerumuta Iptu Fajri Sentosa SH MH, Kepala Desa Pangkalan Tampoi Rogaya, Babinsa, Ketua BPD, pendamping desa serta keluarga penerima manfaat.

"Bantuan BLT ini adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19," terang Camat Husnizal.

Dalam sambutanya, Camat Husnizal menyampaikan harapannya agar keluarga penerima BLT dapat manfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan pergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

Dalam acara yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIP mengatakan bahwa dampak dari Covid-19 sangat dirasakan oleh berbagai pihak, terutama kelompok masyarakat menengah kebawah.

Dengan demikian Imustiar berharap  dengan adanya bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Dana Desa, semoga dapat sedikit membantu masyarakat yang benar - benar terdampak perkononiannya.

"Kita harapkan semoga kedepannya banyak program-program bantuan lain dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat," tutupnya.(jon)