Pasien Klaster Kepulangan Arab Saudi

Pelalawan Nol Positif Corona Setelah 1 Pasien Terakhir Sembuh


Senin, 08 Juni 2020 - 21:38:42 WIB
Pelalawan Nol Positif Corona Setelah 1 Pasien Terakhir Sembuh Juru Bicara Covid-19 Pelalawan, Asril SKM MKes.
Pelalawan Nol Positif Corona Setelah 1 Pasien Terakhir Sembuh 
 
PELALAWAN, RiauIN.com - Pasien positif Corona asal Pelalawan yang tergabung dalam klaster kepulangan Arab Saudi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Dengan demikian kasus positif Corona di Pelalawan menjadi nol.

"Pasien berinisial AT (23) dirawat di RSUD Arifin Ahmad dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah hasil swab negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H. Asril SKM MKes kepada RiauIN.Com Senin (8/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan juga mengatakan bahwa AT adalah warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang kuliah di Universitas Madinah.

"Ya, AT saat ini masih dirumah sakit menunggu jemputan keluarganya. Beliau adalah warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, yang kuliah di Universitas Madinah," terang Kadiskes Asril.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pelalawan mengatakan, dengan kepulangan AT beliau berharap agar tidak ada lagi penambahan kasus di positif corona atau Covid-19 Pelalawan.

"Dengan kepulangan AT ini, berarti yang positif sudah selesai dan mudah-mudahan tidak bertambah. Tentunya kita makin siap untuk melaksanakan new normal," ujar Asril.

Ditambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.(Jon)