Periksa Fisik dan Administrasi Desa

Camat Bandar Petalangan Lakukan Monev Pembangunan di 4 Desa


Sabtu, 06 Juni 2020 - 23:00:08 WIB
Camat Bandar Petalangan Lakukan Monev Pembangunan di 4 Desa Camat Bandar Petalangan dan tim saat melaksanakan monitoring dan evaluasi kepada 4 desa di wilayahnya. /istimewa
PELALAWAN, RiauIN.com - Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa. 

Kegiatan tersebut menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahap 1 Tahun 2020. 

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius SPd MPd didampingi Kasi PMD Yurnadias SP dan pendamping ADD Adi Sumardi dan Mariadi mengecek langsung pembangunan fisik, Kamis (4/6/2020). Selain itu Camat Mukhtarius memeriksa tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa.

Menurut Camat Mukhtarius, monitoring dan evaluasi tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. 

Tujuan monev kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan. 

“Pelaksanaan monitoring dan evaluasi baru dilaksanakan di 4 desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan yang dilaksanakan mulai bulan Ramadhan kemarin," kata Mukhtarius.

Adapun 4 desa tersebut adalah Desa Lubuk Keranji Timur, Desa Air Terjun dan Desa Terbangiang dan Desa Tambun. 

"Yang mana pada keempat desa anggarannya digunakan untuk pembangunan PAUD, embung, box cover, gorong-gorong untuk kepentingan masyarakat ramai." jelas Mukhtarius.(md)