Peduli Covid-19, DPD AMPI Riau Serahkan APD ke RSUD Selasih Pelalawan


Jumat, 05 Juni 2020 - 22:23:37 WIB
Peduli Covid-19, DPD AMPI Riau Serahkan APD ke RSUD Selasih Pelalawan Penyerahan sejumlah APD oleh DPD AMPI Riau kepada pihak RSUD Selasih Pelalawan. /F: istimewa.
PELALAWAN, RiauIN.com – Pengurus
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Riau menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pelalawan.

APD tersebut diserahkan Sekretaris DPD AMPI Riau Sawitri SE kepada Direktur RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan, Dr Khairul Hamdi di RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan, Jumat (5/6/2020).

Tampak mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi ST MM, beserta Anggota AMPI Riau.

Saat penyerahan bantuan, Sawitri berharap APD yang diberikan dapat bermanfaat untuk kebutuhan RSUD Selasih dalam penanganan pasien di RSUD Selasih dimasa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) saat ini.

Selain itu, Sawitri juga menyampaikan bahwa penyerahan bantuan APD ini juga dilaksanakan di 5 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau, mulai dari Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, dalam memasuki New Normal ini Sawitri yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau menyampaikan secara ringkas kepada masyarakat supaya tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan minum vitamin secukupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan Dr Khairul Hamdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD AMPI Riau yang telah berpartisipasi dalam pencegahan Covid 19 di Kabupaten Pelalawan. Menurutnya bantuan akan mempermudah kinerja para medis dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pelalawan ini.

Adapun APD yang diserahkan antara lain berupa 15 Coveral, 2 Box N95, 4 Box Handbot dan 8 Box Masker Surgikal.(mmd)