Pasien Terakhir dari Klaster Magetan

Seluruh Pasien Positif Corona Sembuh, Walikota Dumai Gembira


Kamis, 04 Juni 2020 - 19:28:13 WIB
Seluruh Pasien Positif Corona Sembuh, Walikota Dumai Gembira Walikota Dumai, Zulkifli AS. /internet
DUMAI, RiauIN.com - Seluruh pasien positif corona yang berasal dari Kota Dumai dinyatakan sembuh oleh tim medis Covid-19. Atas hal tersebut Walikota Dumai H Zulkifli AS menyatakan gembira dan mengucapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, seluruh pasien positif corona di Kota Dumai telah dinyatakan sembuh. Pasien terakhir yang dipulangkan yakni klaster Magetan telah dipulangkan hari ini," kata Walikota Zulkifli AS, Kamis (4/06/2020), dalam konferensi pers di Posko Covid-19 Kota Dumai.

Sebagaimana diketahui, Dumai memiliki 19 kasus positif Corona. Sebanyak 18 orang sudah sembuh, tinggal pasien DGA (19) dari klaster kepulangan santri Magetan Jawa Timur yang masih dirawat.

Dan hari ini, DGA sudah boleh pulang karena hasil pemeriksaan kedua swab-nya negatif.

Dengan tidak adanya lagi pasien positif Corona maka Dumai menyusul enam kabupaten dan kota sebelumnya yang telah selesai merawat hingga sembuh seluruh pasien Covid-19nya.

Baca Juga:

 Adapun enam daerah yang dimaksud dr Indra ini, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Siak dan Rokan Hulu. Sedangkan kabupaten Rokan Hilir memang sejak awal tidak memiliki pasien positif Corona.

“Sudah tujuh kabupaten yang selesai merawat pasien Covid-19 dan satu kabupaten tidak punya pasien positif sejak awal," ujar Zulkifli AS.(hrk)