Tedampak Covid-19, 1.214 KK di Kecamatan Siak Terima Bansos Rp600 Ribu


Senin, 01 Juni 2020 - 19:54:06 WIB
Tedampak Covid-19, 1.214 KK di Kecamatan Siak Terima Bansos Rp600 Ribu Camat Siak Tengku Indra Putra menyerahkan BST kepada warga terdampak Covid-19./ant.
SIAK, RiauIN.com - Sebanyak 1.214 Kepala Keluarga (KK) yang terdata di enam kampung/desa dan dua kelurahan di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos).
 
Camat Siak, Tengku Indra Putra mengatakan, penyaluran BST ini merupakan bantuan tahap awal, sebab tidak semua serentak jadwal penyalurannya. Sejak Jumat kemarin (29/5) hingga kini warga berbondong-bondong mendatangi kantor camat, kelurahan dan desa masing-masing untuk mendapatkan bantuan dana tersebut.
 
"Penyalurannya dari Jumat hingga Sabtu ini, masing-masing warga yang terdata dapat bantuan sebesar Rp600 ribu. Ini penyaluran tahap I karena ada juga yang sebelum lebaran dapatnya, giliran kita sesudah lebaran jadwalnya," kata Camat, Sabtu (30/5/2020).
 
Tengku menjelaskan, jumlah warga yang menerima BST di Kampung Suak Lanjut tercatat 83 KK. Kemudian Buantan Besar 124 KK, Langkai 103 KK, Rawang Air Putih 78 KK, Merempan Hulu 151 KK, Tumang 167 KK, serta dua Kelurahan Kampung Dalam 281 KK dan Kampung Rempak 227 KK.
 
Dengan tersalurnya bantuan tersebut, lanjutnya, diharap dapat meringankan beban warga yang saat ini sosial ekonomi menurun akibat terdampak wabah Covid-19. Untuk itu, bantuan tersebut agar dapat digunakan sebaik-baiknya.
 
"Beli kebutuhan secukupnya agar tidak terlalu konsumtif, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang lagi sulit kita harus bisa mengatur pengeluaran," harapnya.
 
Dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, tetap mengutamakan protokol kesehatan ala Covid-19. Warga Kecamatan Siak katanya sudah sadar bahaya Corona, yang datang semua sesuai protap kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.
"Alhamdulillah semua berjalan lancar," imbuhnya.-adv