Didukung 6 Rumah Sakit Yarsi Sumbar

STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi Buka PMB Online Hingga Perolehan NIM


Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:11:35 WIB
STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi Buka PMB Online Hingga Perolehan NIM Gedung STIKEs Yarsi Sumbar Bukittinggi di Jalan Tan Malaka, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi. /int
BUKITTINGGI, RiauIN.com - Sebagaimana umumnya perguruan tinggi melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Sumatera Barat (Sumbar) Bukittinggi juga menerapkan hal yang sama.

Namun proses yang dilakukan oleh STIKes Yarsi sudah berorientasi jangka panjang hingga perolehan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) bagi mahasiswa yang lulus seleksi.

Demikian disampaikan oleh Ketua STIkes Yarsi Sumbar Bukittinggi Ns. Junaidy Suparman Rustam SKep MNS ketika dikonfirmasikan tentang pelaksanaan PMB STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi, Sabtu (30/5/2020) di Bukittinggi.

Junaidy mengatakan, STIKEs Yarsi Sumbar Bukittinggi memiliki empat program studi berakreditasi B dari LAM-PTKEs, dan akreditasi B untuk institusi  dari BAN PT.  Keempat prodi tersebut yakni S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan. 

“Yarsi Sumbar memiliki 6 rumah sakit yang tersebar di Sumbar. Kami memiliki fasilitas yang lengkap seperti perpustakaan berbasis komputer, labor mini hospital dan komputer, LCD dan Laptop setiap ruang belajar, tempat ibadah dan lapangan olahraga.  Mahasiswa juga berpeluang mendapatkan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan KIP Kuliah atau dahulu bernama Bidikmisi," ungkapnya.

Dipaparkannya, langkah proses PMB STIKEs Yarsi Sumbar Bukittinggi sangat mudah, yang diawali dengan membuka situs http://sisfo.stikesyarsi.ac.id/online, melakukan pembayaran formilir melalui rekening STIKEs Yarsi Sumbar Bukittinggi Bank Syariah Mandiri (no.rek.7.787.878.088). 

Selanjutnya mengupload bukti pembayaran, melakukan pembayaran registrasi melalui rekening STIKEs Yarsi Sumbar Bukittinggi di Bank Syariah Mandiri (no.rek.7.787.878.088).

Kemudian melakukan pendaftaran baru di http://sisfo.stikesyarsi.ac.id/online, mengikuti seleksi ujian akademik, ruhis, wawancara secara online melalui http://pmb.stikesyarsi.ac.id:8090/CBT. Setelah berhasil mengisi form, maka calon mahasiswa dapat mencetak bukti pendaftaran dan kartu ujian. 

Untuk kelanjutan tahap registrasi, selanjutnya mahasiswa mengirimkan hasil scan pembayaran registrasi ke 081277154144, dan mengirim berkas registrasi ke sekretariat PMB STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi di Jalan Tan Malaka Belakang Balok Bukittinggi.

“Kemudian, panitia seksi pendaftaran melakukan verifikasi berkas registrasi. Setelah itu, mahasiswa baru dapat mengakses Nomor Induk Mahasiswa melalui http://sisfo.stikesyarsi.ac.id/online,’’papar Junaidy.(rls/adv)