Hari Ini Siswa SMA, MA Se Rohul Mengikuti UN


Senin, 10 April 2017 - 13:54:25 WIB
Hari Ini Siswa SMA, MA Se Rohul Mengikuti UN
PASIR PENGARAIAN –Hari ini siswa SMA dan MA se Rohul  mengikuti Ujian Nasional(UN), dan Ujian Nasional tersebut masih Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Ketua Rayon Ujian Nasional SLTA Kabupaten Rohul Yulisman SPd MM,melalui Telpon Seluler senin(10/4)mengatakan,pelaksanaan UN di mulai hari ini senin 10 s/d 13 April  2017.

Pelaksanaan ujian nasional tersebut tidak ada terkendala,baik mengenai soal Ujian maupun kebocoran Soal,hingga saat ini belum ditemukan ,sebab Soal Ujian dikirimkan ke Polsek masing-masing setiap hari,kemudia diambil oleh Kepala Sekolah setiap paginya,’’Untuk pendistribusian Soal Ujian langsung dikirimkan ke Polsek masing-masing dan setiap pagi akan melaksanakan Ujian soal dijemput langsung oleh Kepala Sekolah,’’Kata Yulisman.

Menurutnya, bagi siswa SMA dan MA yang telah melaksanakan UNKP, setelah selesai ujian  lembar jawaban dikirim ke Pekanbaru. Sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, lembaran jawaban UNKP SMA  diantar ke Provinsi dua kali yakni lembaran jawaban UNKP.

Yulisman yang juga sebagai Kepala SMKN 1 Rambah itu,mengatakan  hasil pelaksanaan UNBK dan UNKP tidak menentukan kelusan siswa. Sebab, kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah yang bersangkutan yang didasarkan dari hasil rapat dewan guru. ‘’Hasil UNBK maupun UNKP tingkat SMK maupun SMA tahun ini, tidak menentukan kelulusan siswa. Tetapi kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah melalui rapat dewan guru. Untuk kelulusan siswa SMA, akan diumumkan secara bersamaan dengan kelulusan siswa SMK, mesti dalam pelaksanaan ujian nasional berbeda waktunya,’’ jelasnya(Yose).