Pawai Taaruf Semarakkan Pembukaan MTQ Ke-XII Kecamatan Dayun


Sabtu, 08 April 2017 - 06:52:16 WIB
Pawai Taaruf Semarakkan Pembukaan MTQ Ke-XII Kecamatan Dayun
DAYUN,- Sebanyak Ribuan masa yang terhimpun dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, budayawan, seniman, tokoh masyarakat, tokoh agama, oficial, kafilah, sejumlah group seni, dan masyarakat, mereka yang tergabung dari 11 Kampung se-Kecamatan Dayun, Jum'at (07/04/2017) tumpah ruah mengikuti acara Pawai Ta,aruf mewarni pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII tingkat Kecamatan Dayun.

Tahun ini digelar di Kampung Sialang Sakti dengan rute tempuh sepanjang 2 kilo meter. Star di depan Kantor Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, dengan finish akhir di Astaka MTQ ke-XII di Mesjid Baituttaqwa Kampung Sialang Sakti.

Pantauan Media ini ditempat acara, pelaksanaan Pawai Takruf MTQ ke XII tingkat Kecamatan Dayun, yang digelar di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun, informasi yang berhasil dirangkum media ini, bahwa peserta pawai ta,aruf untuk kegiatan MTQ ini, diikuti oleh ribuan personil dari berbagai unsur dan kalangan di 11 Kampung se-Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. Tak hanya itu, dari sekian ribuan personil yang mengikuti acara Pawai Taaruf tersebut, selain melibatkan para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Siak, acara ini juga di warnai berbagai macam rangkaian seni dan kreasi budaya yang di miliki Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.

Ditempat acara yang dihadiri oleh Camat Dayun, I Wayan W Wiratama, Sekcam Dayun, Zannaky, KUA Kecamatan Dayun, Nurhkoles, Sag, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Dayun, Sugianto,  serta Penghulu se-Kecamatan Dayun, saat melepas keberangkatan para peserta Pawai Ta,aruf ini, suka cita dari Camat Dayun, muncul dan terpancar saat menyapa kepada seluruh peserta Pawai tersebut.

Sebelum melepaskan Pawai Ta'aruf MTQ ke-XII tingkat Kecamatan Dayun, Camat Dayun, I Wayan W Wiratama menyampaikan terima Kasih kepada Panitia penyelenggara yang telah banyak bersusah payah agar terlaksananya acara ini dengan baik dan lancar.

"Dari seluruh panitia penyelenggara dan pemeintahan Kampung se-Kecamatan Dayun hadir ikut memeriahkan Pembukaan Pawai Ta'aruf ini saya atas nama Kecamatan dayun mengucapkan aspresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih terutama kepada Penghulu se-Kecamatan Dayun dan semua pihak yang terlibat mensukseskan acara ini dan  jadikanlah mementum ini sebagai siar Islam, ukuah islamiah kita terjaga dan talisilatuhrahmi semakin erat lagi", ungkap Camat Dayun.

Tak hanya itu, lambaian tangan dan seulas senyum yang dilepaskan oleh Camat Dayun ini, khususnya kepada seluruh peserta yang hadir saat itu, menjadi momen yang menyenangkan bagi masyarakat Kecamatan Dayun dan para peserta Pawai saat itu.

Sementara itu, ribuan peserta Pawai Ta,aruf yang mengikuti acara ini, berbagai pernak-pernik mulai dari warna-warni pakaian, Baliho, adekan seni musik tradisional, seperti, Angklung, Compang, Rabbana, Drum Band serta berbagai miniatur mobil hias yang mengarah kepada nuansa agamis, terhimpun dalam acara Pawai Takruf MTQ ke XII tersebut.

Dari berbagai atraksi seni yang di suguhkan oleh masing-masing peserta, menjadikan suasana Pawai Takruf ini, kian bertambah semarak, kendatipun waktu itu cuacanya rada panas, namun animo peserta dan masyarakat untuk menyaksikan acara ini, sedikitpun tidak mereka hiraukan, bahkan banyak masyarakat mengabadikan acara ini lewat foto,
untuk momen kenang-kenangan buat mereka. (Fer)