Tambah 1 Lagi, Pasien Positif di Inhu jadi 2 Orang


Jumat, 08 Mei 2020 - 19:28:24 WIB
Tambah 1 Lagi, Pasien Positif di Inhu jadi 2 Orang Tenaga medis sedang merawat pasien positif Covid-19./net.
INHU, RiauIN.com - Satu dari tiga (3) pasien baru yang positif Covid-19 di Provinsi Riau adalah AS (56), warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kasus ini menambah daftar pasien positif Covid-19 di Inhu, menjadi dua (2) orang. AS tercatat pasien ke-67 di Provinsi Riau.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yopi menjelaskan, AS dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah hasil swab-nya menunjukkan positif. 

"Pasien ke-67 positif Covid-19 di Riau adalah AS (56), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hulu. AS merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 kasus nomor 51 yaitu AS (54),” jelas Yovi dalam keterangan pers, Jumat (8/5/2020).

Dikatakan Yovi, tim medis belum mengetahui dari mana kedua pasien Inhu ini terjangkit virus Corona.

"Kita tidak mengetahui dari mana riwayat perjalanannya, yang jelas mereka satu klaster, kontak erat dan satu kantor. Untuk pasien yang pertama di Inhu, kondisinya masih stabil. Namun hasil swabnya sampai saat ini masih positif,” tambahnya. 

Sedangkan dua pasien positif lainnya, yakni TS (33) dan Y (39) merupakan warga Kota Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

"TS dan Y sama sama memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat. Sehingga, sampai hari ini total pasien positif Covid-19 di Riau menjadi 69 orang," tutup Yovi.(nal).