Pandemi Covid-19

Bengkalis Ditetapkan Zona Merah, Jubir Covid-19: Kami Belum Diberi Tahu


Rabu, 22 April 2020 - 10:42:36 WIB
Bengkalis Ditetapkan Zona Merah, Jubir Covid-19: Kami Belum Diberi Tahu Johansyah Syafri. /ist
BENGKALIS, RiauIN - Gubernur Riau menyatakan sudah ada tiga kabupaten/kota di Riau dinyatakan sebagai zona merah penyebaran pandemi Covid-19. Namun informasi ini ternyata belum sampai ke Gugus Tugas Penanggungan Covid-19 Bengkalis.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bengkalis Johansyah Safri kepada RiauIN mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut dari Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Riau. Dia meminta agar hal tersebut disampaikan agar pihaknya bisa melakukan sosialisasi dan mengambil langkah lebih lanjut.

"Kami belum mengetahui adanya (penetapan zona merah) itu. Apa-apa kriteria yang dipakai sehingga Bengkalis masuk dalam zona merah tersebut," kata Johansyah, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan, kalau dari kriteria yang ada pada Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020, Bengkalis belum masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid-19.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mengutip mediacenter.riau.go.id, Gubernur Riau H Syamsuar mengumumkan bahwa Pekanbaru, Dumai dan Bengkalis sudah masuk menjadi kawasan zona merah. Hal itu disampaikan Gubri di Gedung Daerah Selindit Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).(vie)