Ruslan Indra Resmi Jabat Kepala BPN Kabupaten Rohul


Senin, 27 Maret 2017 - 14:06:05 WIB
Ruslan Indra Resmi Jabat Kepala BPN Kabupaten Rohul
PASIR PANGARAIAN - Ruslan Indra, resmi jabat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dimana sebelumnya Kepala BPN Rohul dijabat Plt, Nasrul.

Ruslan resmi dilantik sebagai Kepala BPN Rohul di kantor BPN Riau, Kota Pekanbaru, Senin (20/3/2017), kemudian Jumat (24/3/2017), dirinya laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Nasrul Nasrul sebagai Plt Kepala BPN Rohul, sekaligus penyerahan memori tugas.

Usai Sertijab, Kepala BPN Rohul Ruslan Indra menyatakan diawal tugasnya dirinya akan lakukan pembenahan secara internal dulu, dari segi konsolidasi Sumber Daya Manusia (SDM), serta berkaitan dengan pelayanan pertanahan.

“Kemudian mana yang sudah baik tetap kita tingkatkan ke arah lebih baik, bagi yang kurang kita carikan solusi bagaimana ini supaya baik,” janji Ruslan.

Ruslan menyatakan, intinya, pelayanan pertanahan itu percepatan. Sehingga prinsif dirinya, senang memudahkan, kerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas. Sementara, untuk strategi dalam peningkatan dan penerapan pelayanan pertanahan dengan motto senang memudahkan, kerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas, Ruslan mengakui masih perlu berdiskusi dengan anggota.

“Masing-masing karakter daerah berbeda, mana strategi pas yang akan kita terapkan," sebutnya.

Tambahnya lagi, dirinya juga akan melakukan pembenahan internal, termasuk melakukan konsolidasi hingga tim solid dan saling bersinergi. Sebelum Sertijab, Ruslan mengakui dirinya sudah bertemu Plt Bupati Rohul H. Sukiman dan disambut cukup hangat.

Saat bertemu dengan Sukiman, mereka membicarakan terkait pertanahan dan sesuai trending topic saat ini yakni tentang Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2017.

Kemudian, terkait Program PTSL tahun ini, Ruslan menyatakan, di Rohul mendapatkan 5.000 persil untuk satu desa, yakni di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah.

“Ada satu desa atau kelurahan kita sertifikatkan semua tanahnya," ucap Ruslan, juga mengatakan, kini sudah ada Posko atau Loket Pelayanan Program PTSL di Desa Rambah Tengah Utara. (hrc)