Pemprov Riau Telah Terima Hasil Evaluasi Pejabat Eselon II dari KASN


Senin, 09 Maret 2020 - 12:14:10 WIB
Pemprov Riau Telah Terima Hasil Evaluasi Pejabat Eselon II dari KASN
PEKANBARU, Riauin.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah menerima hasil evaluasi pejabat eselon II dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebab itu, pelantikan pejabat eselon II bisa dilakukan pekan ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyatakan bahwa hasil evaluasi pejabat eselon II tersebut sudah diambilnya langsung dari KASN dan juga sudah diserahkan kepada Gubernur Riau, Drs H  Syamsuar, Senin (9/3/2020).

"Untuk hasil evaluasi pejabat esellon II sudah kami ambil dari KASN, dan telah diserahkan juga kepada Pak Gubernur. Untuk pelantikannya, bisa dilakukan pekan ini. Dan untuk waktunya tergantung dari Gubri nya sendiri, kapan mau dilakukan," sebut Ikhwan.

Setelah pelantikan pejabat eselon II hasil evaluasi, sambung Ikhwan, baru kemudian akan dilakukan assessment untuk mengisi kekosongan jabatan pejabat eselon II.

Pasalnya, ucap Ikhwan lagi, dari hasil perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) beberapa waktu lalu, masih banyak posisi jabatannya yang masih kosong,dan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Maka dari itu, setelah pelantikan pejabat eselon II nanti, baru akan dibuka assessment untuk jabatan eselon II yang kosong. Tapi sebelum melaksanakan itu, juga harus meminta izin dari KASN terlebih dahulu," terangnya.

Disebutkan Ikhwan, untuk pembukaan assessment tersebut berkemungkinan akan dibuka untuk 15 lebih jabatan eselon II. Pasalnya selain jabatan eselon II yang kosong akibat SOTK baru, saat ini juga ada posisi jabatan eselon II yang kosong akibat pejabat sebelumnya sudah pensiun.

Selain itu, ditambahkan Ikhwan, setelah adanya evaluasi 25 pejabat eselon II beberapa waktu lalu,
maka berkemungkinan akan ada lagi dilakukan evaluasi tahap kedua. Karena sebelumnya hanya setengah pejabat eselon II yang dievaluasi

"Kemungkinan juga akan ada evaluasi tahap kedua, karena kalau yang pertama kemarenkan hanya setengah pejabat yang dievaluasi. Tapi mungkin diselesaikan satu persatu dulu," ungkapnya.

Sedangkan untuk posisi pejabat eselon III dan IV yang masih kosong, Ikhwan menyampaikan bahwa dirinya belum mendapatkan perintah dari gubernur untuk menyiapkan pelantikannya.(*)