Bupati Kuansing Buka Musrenbang 2021 Kecamatan Benai


Selasa, 25 Februari 2020 - 12:43:55 WIB
Bupati Kuansing Buka Musrenbang 2021 Kecamatan Benai
TELUKKUANTAN, Riauin.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si membuka Musrebang RKPD tingkat Kecamatan Benai, Kamis (20/2/2020).

Bupati menyampaikan upaya - upaya yang sudah dilakukan pemerintah Daerah, baik segi pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan bagi masyarakat.

Salah satunya upaya kongkrit yang dilakukan pemerintah Daerah adalah pembagian bibit sawit gratis ke masyarakat, sekarang sudah mulai menampakkan hasil, kedepanya bantuan ini masih tetap dilanjutkan.

"Kedepan bantuan ini tetap kita lanjutkan, itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," ungkapnya.

Mengenai bantuan bibit sawit ini, dampaknya sudah dirasakan masyarakat, karena sebagian sawit sudah bisa dipanen dan dapat menerima hasilnya, sedangkan sebagiannya lagi masih berbuah pasir.

"Kita bisa bersyukur bantuan yang kita bagikan tahun 2017 lalu sudah ada yang berbuah pasir, bahkan sebagian sudah ada yang bisa panen," sebutnya.

Kemudian bagi para petani yang mendapatkan bibit sawit gratis dari pemerintah, ia menyarankan agar merawat dengan sungguh - sungguh supaya bisa berhasil.

"Mudah -mudahan harga sawit tetap membaik, seperti sekarang ini, karena sudah ada kebijakan pemerintah pusat untuk menggunakan sawit sebagai bahan BMM kenderaan melalui program B - 30 dan B - 50," bebernya.(int/nol)