Pemko Diminta Segera Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Pekanbaru-Kampar


Rabu, 22 Maret 2017 - 15:26:28 WIB
Pemko Diminta Segera Tuntaskan Persoalan Tapal Batas Pekanbaru-Kampar
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta segera menuntaskan persoalan tapal batas antara Kabupaten kampar dan Kota Pekanbaru, pasalnya persoalan tapal batas ini akan menjadi kendala dalam proses percepatan pembangunan

"Ini tentunya kita minta Pemko untuk segera melakukan percepatan terhada proses tapal batas wilayah Pekanbaru dan Kampar agar masyarakat tidak merasa kebingungan masuk daerah mana nantinya tempat tinggalnya dan pembangunan di daerah perbatasan dapat berjalan maksimal," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Masperndri Rabu (22/3/2017).

Politisi PAN ini juga mengatakan adanya beberapa kendala yang terjadi dalam proses percepatan tapal batas yang terjadi selama ini yakni masalah data dari Badan Pertanahan Kota Pekanbaru yang belum diterima pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita minta Badan Pertanahan Kota Pekanbaru untuk menyampaikan data daerah-daerah yang masuk dan menjadi masalah tapal batas. Dan mudah-mudahan secepatnya kita di DPRD Kota Pekanbaru akan berkoordinasi lagi dengan Badan Pertanahan Kota Pekanbaru untuk kejelasan tapal batas tersebut," tuturnya. (hrc)