Pemkab Pelalawan Beri Perhatian Khusus pada Pembangunan Infrastruktur


Rabu, 22 Maret 2017 - 10:45:59 WIB
Pemkab Pelalawan Beri Perhatian Khusus pada Pembangunan Infrastruktur Ketua Komisi III DPRD Pelalawan, Imustiar S.IP
PELALAWAN - Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memberikan perhatian khusus pada pembangunan infrastruktur, khususnya jalan-jalan desa. Pasalnya, Pelalawan berbatasan dengan beberapa kabupaten, kalau terlalu berbeda dengan desa di sebelahnya yang berbeda kabupaten lain, tentu akan memperburuk citra Pelalawan. Dan saat ini, sedikitnya Kabupaten Pelalawan memiliki 104 desa yang tersebar di 12 kecamatan.

"Ya satu per satu jalan desa akan diaspal ini salah satu upaya peningkatan infrastruktur jalan, tahun ini akan dilakukan pengaspalan jalan di beberapa jalan desa," kata Ketua Komisi III DPRD Pelalawan, Imustiar S.IP, pada media ini.

Imustiar mengatakan bahwa pengaspalan jalan tersebut diantaranya akan dilaksanakan di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan.

"Untuk Kecamatan Ukui pengaspalan jalan akan dilakukan di Desa Air Hitam sepanjang 1 KM dan Desa Lubuk Kembang Sari sepanjang 600 M," sebutnya.

Selain di Ukui, sambungnya, pengaspalan jalan desa juga akan dilakukan di Kecamatan Kerumutan, yakni di Desa Banjar Panjang dan Desa Bukit Lembah Subur.

"Di Kecamatan Kerumutan pengaspalan jalan akan direalisasikan sepanjang 2 Km. Ini merupakan hasil usulan reses tahun sebelumnya," jelanya.

Menurutnya, Pembangunan infrastruktur ini dilakukan sebagai wujud implementasi dari visi dan misi Kabupaten Pelalawan yang termaktub dalam program Pelalawan Lancar dan percepatan pembangunan infrastruktur desa.

"Peningkatan infrastruktur jalan desa ini, salah satu tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," tukasnya. (hrc)