HPN 2017 Diadakan Di Dumai


Jumat, 17 Maret 2017 - 09:31:30 WIB
HPN 2017 Diadakan Di Dumai Para Pengurus PWI Cabang Provinsi Riau dan Pengurus PWi Kota Dumai pada rapat bertempat diaula Dishub Kota Dumai, membahas tentang persiapan HPN 2017, beberapa waktu lalu.
Dumai – Hari Pers Nasional (HPN), akan diadakan di Kota Dumai, demikian hasil pinal pada pertemuan Insan Pers yang diadakan di Hotel Grand Zury Jl.Sudirman. Pertemuan tersebut disponsori oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai. Pada hasil pertemuan tersebut diketahui bahwa Pihak Pemko Dumai juga sangat setuju dengan wacana tersebut.

Menurut Ketua PWI Kota Dumai, Kambali, bahwa pada HPN tersebut akan diadakan beberapa even besar. Diantaranya yaitu, Pertandingan Layang – layang tinkat Nasional, yang melibatkan para pesertanya dari berbagai Propinsi yang ada ditanah air, Gerak jalan santai, Seminar Jurnalistik, serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Masih menurut Kambali, even yang sangat penting bagi kaum awak pers adalah UKW. Karena disitu akan meningkatkan kualitas para wartawan secara nasional. Karena pada setiap pelaksanaan UKW, pasti akan mendatangkan penguji lansung dari Dewan Pers Pusat. Jadi UKW ini merupakan even yang sangat penting bagi setiap wartawan yang merasa jurnalistik sejati, imbuh Kambali. Bagi yang ingin mengikutimya cukup memenuhi persyaratan dibutuhkan diantaranya, foto kopi kartu pers, foto kopi surat tugas, serta bukti terbitan berita selama enam edisi dimedia yang sama dengan kta yang dimiliki.

Tetapi mohon maaf bagi rekan – rekan pers yang belum tergabung kedalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sangat dianjurkan untuk segera bergabung kewadah PWI, karena yang dapat mengikuti kegiatan UKW sangat diprioritaskan adalah para wartawan PWI, sebut Ketua PWI Kota Dumai tersebut.

Tingkat yang diujikan pada UKW tersebut diantaranya, Muda, Madya dan Utama. Bagi para wartawan yang berada dikota dumai cukup sangat menguntungkan, dimana sempena pada pelaksanaan HPN 2017 yang diadakan di Kota Dumai, secara bersamaan pula kegiatan UKW diadakan lansung di kota dumai. Jadi hal tersebut sangat menguntungkan karena dapat meringankan biaya. Biasanya para wartawan yang akan mengikuti UKW cukup terbebani selama ini, karena harus mengikuti UKW didaerah lain dengan biaya cukup tinggi karena adanya akomodasi yang timbul serta biaya untuk UKW itu sendiri cukup mahal. Biasanya dikenakan biaya sebesar : Rp 3.500.000,- / orang.

Jadi sangat beruntunglah teman – teman wartawan yang ikut UKW dikota dumai, karena sangat terbantu dengan pelaksanaan HPN yang juga diadakan secara bersamaan dikota dumai. Dimana sesuai hasil kesepakatan bersama, maka kegiatan UKW dikenakan Rp 1.250.000,- / orang. Pelaksanaan UKW itu sendiri akan dilaksanakan pada 31 Maret 2017 yang akan datang. Biaya yang timbul merupakan biaya untuk para penguji, materi, sertifikat, Snack dan lainnya. Mari kita bekerja sama untuk mensukseskan HPN 2017 ini yang dilaksanakan di Kota Dumai tercinta ini, tutup Kambali. (tom)