Bupati Syamsuar Apreasi Bantuan Pelindo


Kamis, 16 Maret 2017 - 22:34:47 WIB
Bupati Syamsuar Apreasi Bantuan Pelindo
SIAK -  Bupati Siak H. Syamsuar mengapresiasi Manajemen PT. Pelindo 1 Cabang Pekanbaru yang turut serta membangun daerah bersama pemerintah kabupaten siak melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) disaat minim dan pemerintah daerah pemerintah membutuhkan dukungan dari pihkan swasta dalam hal ini perusahaan swasta, BUMD, BUMN, serta lembaga kuangan yang ada di kabupaten siak untuk memenuhi keingginan masyarakat secara luas.

Pada dasarnya program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dimiliki perusahan merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat di sekitarnya, baik secara sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat lainnya. Keberadaan perusahaan ditengah-tengah masyarakat dapat dimaksimalkan juga melalui sektor kesehatan dan pengembangan usaha kecil, khususnya yang dikelola oleh kaum muda. Sehingga peran CSR nantinya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. CSR bisa meng-cover hal-hal yang tidak tertutup dari APBD.

Hal ini di ungkapkan oleh bupati siak H. Syamsuar saat memberikan kata sambutan dalam acara peresminan rumah ibadah (mesjid) bantuan program CSR dari PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) cabang pekan baru pada kamis 16/03/2017 jalan pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak syamsuar berharap setelah diresmikannya mesjid ini selain di manfaatkan bagi masyarakat sekitar juga dimanfaatkan oleh karyawan PT. Pelindo Sendiri agar Fungsi mesjid ini benar-benar terjaga seperti sholat lima waktu hendaknya dapat ditegakan.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia I Cabang Pekan baru yang diwakili Direktur keuangan Farid Lutfi saat memberikata sambutan dihadapan undangan mengungkapkan PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) merupakan Perusahaan BUMN yang ada diprovinsi Riau yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan seperti jasa pemanduan, penundaan kapal, jasa dermaga, serta jasa terminal peti kemas dan lain-lain.  PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) berkantor pusat di medan dan memiliki 16 cabang pelabuhan yang tersebar diwilayah kerja pada empat provinsi yaitu Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulawan Riau.

Bantuan pembangunan mesjid ini merupakan usulan dari masyarakat sekitar perusahaan pihak perusahaan koordinasi dengan kecamatan maka ditetapkanlah bantuan berupa rumah ibadah bagi uman muslim di sekitar prusahaan, dan mesjid ini diberi nama mesjid darusalam, dengan luas bangunan 12x12 dengan total dana Rp 1. 040.000.000,- (Satu milyar Empat Puluh Juta Rupiah).

Selain itu pihaknya pada tahun 2015 dan 2016 telah membantu masyarakat sekitar pembuatan MCK, sumur Bor, dan Rumah layak uni di harapkan dengan bantuan ini masyarakat dapat merasakan bantuan dari perusahaan. (hrc)