Gubri Kukuhkan 36 Paskibra Riau


Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:01:15 WIB
Gubri Kukuhkan 36 Paskibra Riau Pengukuhan 36 anggota Paskibra Riau oleh Gubernur Riau H Syamsuar digelar di Gedung Daerah
PEKANBARU, riauin.com-- Setelah melalui proses panjang untuk menjadi pasukan khusus pengibar Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI, Kamis (15/08/2019) malam sebanyak 36 capaskibra dikukuhkan Gubernur Riau, H Syamsuar.

Pengukuhan putra putri terbaik Riau ini digelar di Gedung Daerah Pekanbaru dengan diawali pembacaan ikrar dan pemasangan kendit kepada peserta Paskibra oleh Gubernur Riau. Prosesi pengukuhan dihadiri unsur muspuda berjalan lancar dengan penuh khidmat dalam suasana yang terasa sakrar.

Dalam arahannya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan peserta yang dipilih menjadi Paskibra merupakan putra dan putri terbaik Riau. Karena secara berjenjang sudah diseleksi ketat mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga ke tingkat provinsi.

"Kami yakin yang dikukuh ini sudah melalui berbagai proses atau tahapan panjang, serta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti kesehatan, keterampilan dan tingkat-tingkatan intelektual," katanya.

Karena itu, Gubri berpesan agar pendidikan dan keterampilan yang telah diberikan oleh para instruktur selama mengikuti latihan harus secara bersungguh-sungguh dijadikan pedoman.

"Karena dengan kesungguhan itu, maka pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih bisa dikibarkan dengan sukses," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga berpesan bahwa pengibaran bendera bukan segala-galanya dan tujuan akhir, tetapi mengibarkan Bendera Merah Putih ke seluruh dunia itu tujuan dari pendidikan harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia.

"Kami berpesan kepada ananda semuanya jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta teruslah berkarya untuk bangsa dan negara," pesannya.

Gubri juga berharap mereka bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, serta menjadi pionir yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda, agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah dan dalam pergaulan dengan masyarakat. (adv,vie)