Syamsuar Menjadi Narasumber Seminar Nasional Perbanas Accounting Festival 2017


Ahad, 12 Maret 2017 - 08:01:29 WIB
Syamsuar Menjadi Narasumber Seminar Nasional Perbanas Accounting Festival 2017
SURABAYA - Bupati Siak Syamsuar mendapat kehormatan menjadi salah satu nara sumber dalam acara Perbanas Accounting Festival (PAF) 2016-2017. Selain Syamsuar, nara sumber lainnya adalah Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Dwi Martani, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Seminar dalam iven nasional yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya ini bertemakan 'Strategic Governance and The Needs For Strategic Audit'. Hadir lebih dari 300 mahasiswa dalam acara ini. Belum lagi tamu dan unsur pemerintahan lainnya yang tampak menyaksikan.

Saat diberi waktu memaparkan, Bupati Syamsuar memaparkan bagaimana tata pengelolaan pemerintah serta strategi untuk pemerintah daerah untuk menyusun setiap penganggaran secara elektronik dan fleksibel serta melakukan pengelolaan aset dan keuangan secara tertib.

"Kami terus berupaya mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik bersih serta pelayanan publik yang prima,"tambah Syamsuar.

Jelasnya lagi, sasaran tata kelola pemerintahan yang baik ada beberapa indikator yang meliputi meningkatnya keterbukaan informasi dan komunikasi publik, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam perumusan kebijakan publik, meningkatnya kapasitas birokrasi, dan meningkatnya kualitas pelayanan publik

Di akhir pemaparannya, Syamsuar berharap nantinya ada anak-anak Siak yang belajar di perguruan tinggi STIE Perbanas karena kualitasnya yang diakui dan telah terakreditasi A.

Bupati Syamsuar didapuk jadi pembicara dalam momen itu karena prestasi gemilang dalam catatan laporan keuangan pemerintah daerah yang berturut-turut selama 5 tahun dari tahun 2011 hingga 2015 raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perbanas Accounting Festifal Rovila mengatakan rangkaian acara ini dilaksanakan dua tahun sekali dalam rangka memasyarakatkan peran akuntansi di ranah publik.

"Sebanyak 301 peserta mahasiswa di Kota Surabaya mengikuti seminar STIE Perbanas ini," ujarnya. (hrc)