Syamsuar Berharap Pendidikan Agama di Siak Lebih Berkembang


Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:03:45 WIB
Syamsuar Berharap Pendidikan Agama di Siak Lebih Berkembang
SIAK-Perhatian Bupati Siak Syamsuar terhadap Pendidikan Keagamaan di Kabupaten Siak, mendorong ia bersama rombongan lakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al - Amien, Prenduan, Sumenep Madura, Jawa Timur, Jumat (10/3/2017).

Kehadiran mereka disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren dan Pengasuh KH. Dr. AHMAD Muhamad Tidjani MA. Dalam kunjungan ini nantinya sekaligus juga dilakukan penandatangan MOU antara Pemkab Siak dan Pondok Pesantren Al Amien.

Dalam sambutannya, Ahmad Tidjani menyampaikan, bahwa jalinan silaturahmi serta kerjasama antara Pemkab Siak dan Pesantren Al-Amin diharapkannya dapat terus berkelanjutan.

"Semoga jalinan silaturahmi ini dapat menjalin kerja sama antara Pemkab Siak dengan Pesantren Al-Amien, dan  berkelanjutan sampai hari kiamat serta mudah-mudahan dapat bangkitkan Islam di Indonesia, khususnya di Riau melalaui Siak Insyaallah," ujarnya.

Sementara itu, Syamsuar yang juga berikan sambutan saat itu menyampaikan, bahwa keinginannya untuk berkujung ke Pesantren sudah sejak lama, dan harapannya dengan berkunjung ini dapat menjadi acuan untuk pondok yang ada di Kabupaten Siak.

"Sudah lama kami ingin hadir ke pondok pesantren Al-amien ini, apalagi  KH Ahmad sudah dua kali ke Siak beberapa waktu yang lalu, belum sempat bertemu jadi ini juga sekaligus kunjungan balasan. Mudah-mudahan kunjungan ini menambah semangat kami untuk menjadi acuan yang lebih baik lagi untuk beberapa pondok yang berada di Kab Siak," sebutnya.

Selanjutnya, disampaikan Syamsuar, dengan menilai Al-Quran sebagai pedoman hidup para petuah tinggi Kesultanan, Syamsuar bersama Alfedri beri perhatian penuh terhadap pendidikan agama.

"Kami Bupati Siak dan wakil Bupati Siak, sangat perhatian terhadap Al-quran, sebagai pendidikan keagamaan di Kabupaten Siak, karena pedoman hidup para kesultanan kita dulu juga pada Al-quran," katanya.

Kemudian juga Syamsuar mengharapkan, kerja sama MOU ini dapat meningkatkan pendidikan agama dan sumber daya manusia, untuk putra-putri anak Kabupaten Siak di bidang agama.

"Semoga semakin banyak anak Siak yang menimba ilmu di Pondok Pesantren, sehingga kelak tercipta generasi Siak yang Tahfiz Al Quran dan berakhlak mulia," pungkasnya.

Dalam kunjungan itu Syamsuar di dampingi kepala inspektorat Siak Fali, Kepala Dinas Pendidikan Kadri Yafis, Kabag Kesra Yurnalis, Kabag Umum Roni Rahman, dan Kabag Humas Wan Syaiful. (hrc)