Dompet Dhuafa dan Baznas Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir


Jumat, 10 Maret 2017 - 15:01:22 WIB
Dompet Dhuafa dan Baznas Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Dompet Dhuafa dan Baznas Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rohul
PEKANBARU - Banjir yang terjadi akibat luapan dari sungai rokan dan tingginya curah hujan di kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sampai saat ini belum juga surut.

Banjir mengakibatkan terputusnya akses transportasi dan lumpuhnya fasilitas umum di lima desa antara lain Kasang Mangkal, Kasang Padang, Teluk Sono, Bonai, dan sontang.

Mengingat kondisi banjir belum juga surut, Tim Respon Bencana Dompet Dhuafa bersama Baznas Provinsi Riau dan Baznas Rohul mengirimkan bantuan sembako untuk masyarakat yang menjadi korban.

Bantuan yang diberikan oleh Baznas Riau sebanyak 600 kg beras, kemudian bantuan Baznas Rohul 500 kg beras dan ditambah dengan bantuan Dompet Dhuafa Riau berupa beras sebanyak 50 kg, minyak goreng, gula, makanan siap saji, makanan balita, dan selimut untuk mencukupi lima desa yang terdapak di kecamatan Bonai Darussalam tersebut.

Ketua Tim Respon Kebencanaan Dompet Dhuafa Riau Cahyono mengatakan akibat bencana ini harga sembako di beberapa wilayah titik banjir melambung tinggi.

"Sehingga bantuan sembako pun langsung kita turunkan agar masyarakat cepat terbantu ditengah kondisi bencana saat ini," ujarnya.

Mulyadi selaku Sekretaris Desa Sontang juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat yang mengungsi ada 150 KK.

"Bantuan yang dibutuhkan warga saat ini selain kebutuhan sembako, juga fasilitas kesehatan dan juga perahu," ungkapnya. (*)