Bupati Siak Doakan Dua Putra Siak Lolos Seleksi Timnas U-19 Zona Riau


Rabu, 08 Maret 2017 - 11:11:41 WIB
Bupati Siak Doakan Dua Putra Siak Lolos Seleksi Timnas U-19 Zona Riau
SIAK SRI INDRAPURA - Nama M Rofiul Mukminin (17) seketika menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Siak. Keahliannya mengolah si kulit bundar, ternyata menarik minat Pelatih Timnas U-19 Indra Syafni memberi kesempatan kepada pelajar SMA 1 Dayun itu untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 zona Riau pada 8-11 Maret 2017 di Pekanbaru.

Syamsuar pun juga ikut bangga dengan prestasi M Rofiul. Bupati Siak ini berharap, Rofi mampu mengikuti seleksi dengan baik dan terpilih menjadi salah satu pasukan garuda muda.

"Nanti sewaktu di lapangan jangan sampai grogi, atau demam lapangan pula. Ikuti dengan sungguh-sungguh. Bapak doakan semoga ananda berhasil," kata Syamsuar saat menerima kunjungan Rofi di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017).

"Yang paling penting rajin belajar dan jangan tinggalkan sholat," nasehat Bupati.

Syamsuar mengaku bangga terhadap pribadi Rofi yang punya prestasi dibidang olahraga. Dia berharap, generasi muda di Kabupaten Siak juga ikut berjuang untuk mengapai masa depan yang lebih baik.

"Tak harus di dunia olahraga, yang penting generasi muda Siak harus belajar mandiri, berusaha dan jangan lupa berdoa serta menjalankan perintah Allah," pesan Syamsuar.

Berbincang dengan Bupati, bagi Rofi tak bedanya dengan orangtua di rumah. Nasehat yang disampaikan Bupati, akan dilaksanakannya dengan baik.

"Pak Bupati orangnya ramah, kebapakan, seperti mendengar nasehat dari ayah di rumah saja," ujar Rofi.

Dia minta dukungan dari masyarakat Siak agar dirinya bisa lolos seleksi Timnas U-19, sehingga nantinya bisa memperkuat skuar garuda muda di kancah nasional.

"Mohon dukungan dan doa masyarakat Siak ya, mudah-mudahan Rofi bisa lolos seleksi ini. Menjadi pemain sepakbola profesional memang cita-cita Rofi sejak kecil," ujarnya.

Dia menceritakan prestasi sepakbola yang sudah diukir, diantaranya membawa tim kecamatan pada Popda tingkat Kabupaten Siak dan Piala Suratin U-18 tahun 2016 lalu.Â

Tak hanya Rofi, Firman Nurhakim dari Perawang Kecamatan Tualang juga membawa nama Kabupaten Siak guna mengikuti seleksi Timnas U-19 zona Riau tersebut.

"Ada puluhan yang ikut seleksi seluruh Riau, nanti akan mengerucut menjadi satu tim," tutup Rofi, yang ditemani tokoh masyarakat Dayun dan salah seorang gurunya saat menemui Bupati Siak. (grc)