Paskibra Pelalawan Berlatih di Tengah Kabut Asap


Rabu, 31 Juli 2019 - 14:36:50 WIB
Paskibra Pelalawan Berlatih di Tengah Kabut Asap
PELALAWAN, Riauin.com - Puluhan siswa dan siswi di Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Paskibra berlatih di tengah kepulan kabut asap, Rabu (31/7/2019).

Mereka melaksanakan latihan PBB dengan mengenakan masker media. Mereka berlatih di Gelanggang Olahraga Tengku Pangeran, Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Babinsa Komando Rayon Militer 09/Langgam, Kabupaten Pelalawan Serda Gunawan Rianto mengatakan, mereka terpaksa harus menggembleng anak-anak selama 20 hari ke depan meskipun harus menggunakan masker saat latihan akibat kabut asap.

Pasca Karhutla, kualitas udara di Kabupaten Pelalawan menurun drastis pada Rabu pagi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan jarak pandang di Pelalawan hanya berkisar dua kilometer, yang tercatat sebagai kabut asap terparah sepanjang 2019 ini.

Meski begitu, Serda Gunawan mengatakan latihan pada hari ini tidak akan memakan waktu seperti saat kualitas udara dalam keadaan baik. Dia berharap kualitas udara di Pelalawan terus membaik sehingga Capaska bisa melakukan latihan dengan maksimal untuk tampil pada pengibaran sang saka merah putih 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kita tetap intensif memantau kemajuan program pelatihan. Semoga kondisi kabut asap segera hilang dan kembali normal," kata Serda Gunawan. (int/nol)