Pj Walikota Dilantik

Edwar Sanger Sebut Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun


Kamis, 26 Januari 2017 - 21:03:58 WIB
Edwar Sanger Sebut Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun PJ Walikota Pekanbaru Edwar Sanger bersalaman usai pelantikan
Riauin.com, Pekanbaru -  Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (26/01/2017) pagi melantik secara resmi Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger. Pelantikan digelar di Gedung Daerah Provinsi Riau dan dihadiri kepala daerah se Provinsi Riau dan jajaran pejabat Pemko Pekanbaru.

Edwar Sanger ketika ditanya terkait jabatan yang diembannya mengucapkan Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un saat ditanya perihal pelantikan dirinya menjadi Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Selain menyebutnya itu hanyalah ujian, Edwar juga mengatakan amanah yang harus dilaksanakannya sebaik-baiknya dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, ini ujian sekaligus amanah. Semuanya inikan datang dari Allah dan nanti ada saatnya dikembalikan lagi kepada Allah," kata Edwar Sanger yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Perangkat Daerah (BPBD) Riau.

Dia mengatakan amanah yang telah diberikan kepadanya akan dilaksanakannya sebaik-baiknya, sesuai dengan peran dan tugas kewenangannya sebagai Pj Walikota.

"Kita biasa kerja, tak ada harus bagaimana. Terpenting semuanya diawali dengan bismilah. Yang jelas saya berterima kasih kepada bapak Gubernur Riau, insya Allah amanah ini saya laksanakan sebaik-baiknya," ungkap Sanger.

Diantaranya tugas yang menjadi prioritas saat menjadi Pj Walikota nanti, adalah mensukseskan Pilkada, kemudian netralitas Aparatur Sipil Negar (ASN) serta pelayanan dan pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya. (cha, vie)