Ramah Tamah Bersama Kapolda Riau, Bupati Ungkap Maraknya Peredaran Narkoba di Meranti


Kamis, 27 Juni 2019 - 11:46:42 WIB
Ramah Tamah Bersama Kapolda Riau, Bupati Ungkap Maraknya Peredaran Narkoba di Meranti
SELATPANJANG, Riauin.com - Di sela kunjungan kerjanya di Kepulauan Meranti sempena peresmian Mako Polres Kepulauan Meranti, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M, menggelar ramah tamah bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan dan Forkopimda dan tokoh nasyarakat, di Ballroom Hotel Grand Meranti, Rabu (26/6/2019) malam.

Turut hadir dari Polda Riau, Irwasda Polda Riau Kombes Pol. H. Muhamad Zainul S.H. SIK, Karo Log Polda Riau Kombes Pol Drs. Cok Bagus Ari Yudayas, Dir Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Gidion Arif Setiawan SIK, M.Si, Dir Polairud Polda Riau Kombea Pol. Badarudin, Dir Resnarkoba Polda Riau Kombes Pol. Suhirman SIK, M.Si, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol. Abdul Hasyim, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dan Korpspripim Polda Riau AKBP Henky Purwanto, SIK, MM.

Sedangkan dari Pemkab Kepulauan Meranti, hadir Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Asisten III Sekdakab Meranti Drs H Rosdaner dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, sejumlah pejabat Eselon III, dan para Camat se-Kabupaten Meranti.

Tokoh masyarakat yang juga ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Meranti, H Ridwan Hasan dalam sambutannya mengatakan terbangunnya Mako Polres Meranti yang baru layak disyukuri karena akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat khususnya dalam menciptakan suasana kondusif di Kepulauan Meranti.

"Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya Mako tersebut, semoga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sama-sama dirasakan kehadiran Kepolisian Polres Meranti telah terbukti berhasil memberikan keamanan dan kenyaman ditengah masyarakat," ucap H Ridwan.

Ke depan ia berharap upaya menciptakan penegakan hukum dan pelayanan yang baik itu tetap terjaga dan dapat memperhatikan kearifan lokal masyarakat artinya jika ditemukan permasalahan tidak hanya diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku tapi juga disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada ditengah masyarakat sehingga apapun masalahnya dapat diselesaikan dengan baik.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan kedatangan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M merupakan kehormatan bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Kehadiran Polres Meranti terbukti berhasil memberikan rasa aman ditengah masyarakat, namun ditekankan Bupati masih terdapat masalah yang sangat menghawatirkan dan masih menjadi tugas bersama untuk dituntaskan yakni masalah peredaran Narkoba yang cukup marak di Kepulauan Meranti.

"Semoga dengan beroperasinya Gedung Mapolres Meranti yang baru dapat meningkatkan keamanan dan, selain itu juga mampu menuntaskan berbagai permasalahan sosial ditengah masyarakat, dan yang tak kalah penting dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harap Bupati.

Kapolda Riau Irjend Pol Drs Widodo Eko Prihastopo mengaku sangat memahami masalah yang terjadi di wilayah perbatasan seperti di Kepulauan Meranti.

"Menggarisbawahi pesan Bupati, kami sangat memahami sesuai letak geografis Meranti yang berada di perbatasan, dan saya juga sangat prihatin terhadap masalah yang terjadi terutama peredaran Narkoba diwilayah Riau," jelas Kapolda.(int/nol)