Sudah Diusulkan

Jembatan Penghubung Desa Teluk Buntal tak Kunjung Diperbaiki


Rabu, 26 Juni 2019 - 16:26:31 WIB
Jembatan Penghubung Desa Teluk Buntal tak Kunjung Diperbaiki
MERANTI, riauincom-- Kendati Pemerintah Kecamatan sudah meminta agar pihak perusahaan Sago Prima untuk memperbaiki jembatan pengubung ke Desa Teluk Buntal, namun hingga kini belum mendapat tanggapan dari pihak Perusahaan.

Camat Tebing Tinggi, Rayan Pribadi mengaku kecewa dengan pihak perusahaan Sago Prima (PT NSP) karena imbauan dari pihaknya tak ditanggapi. Pasalnya, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jembatan tersebut sejak Bulan Ramadhan lalu. Pasalnya, jembatan penghubung antara Desa Tanjung Sari dengan Desa Teluk Buntal berada dalam kawasan PT NSP.

"Jembatan penghubung desa anatara Desa Tanjung Sari, Teluk Buntal dan Tanjung Gadai yang rusak itu harus segera diperbaiki. Karena keadaan jembatan penghubung tersebut Sudah tidak layak untuk lalui. Namun nyatanya hingga sekarang tak kunjung diperbaiki oleh pihak perusahaan," kata Camat Tebing Tinggi Timur melalui pesan pribdadinya, Rabu (26/06/2019).

Diketahui jalan tersebut termasuk dalam kawasan PT NSP, lanjut Camat, meskipun warga 3T yang banyak menggunakan. Tapi sebagai sebuah kompensasi investasi seharusnya pihak perusahaan yang memperbaikinya. Kondisi kerusakan jembatan diketahui ketkika pihak kecamatan melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Buntal.

"Tadi siang Saya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Buntal, ketika melewati jembatan penghubung Desa Teluk Buntal yang berada dalan kawasan perusahaan terlihat jembatan yang kita minta belum juga diperbaiki oleh pihak perusahaan," ujarnya.

Rayan mengungkapkan, sekarang ini ada dua titik jembatan penghubung yang kondisinya sangat parah, yakni di pertengahan dalam kawasan perusahaan dan jembatan perbatasan antara Desa Teluk Buntal dengan perusahaan. Pemerintah kecamatan langsung mengambil inisiatif berkonsultasi dengan Pemerintah Desa Teluk Buntal untuk memperbaiki sarana infrastruktur yang rusak tersebut.

Sementara itu, Humas PT NSP, Setio Budi ketika dikonfirmasi pihaknya mengatakan nanti pihaknya akan mengecek kondisi tersebut ke asistennya. "Saya cek dulu dengan asisten ya bang, karena saya baru masuk kantor," tutup Budi. (Sya)