Serap Aspirasi, Anggota DPRD Meranti Asrofi Gelar Reses di Desa Tenan


Jumat, 29 Maret 2019 - 16:55:45 WIB
Serap Aspirasi, Anggota DPRD Meranti Asrofi Gelar Reses di Desa Tenan
MERANTI, riauin.com--Reses atau masa Reses adalah masa di mana anggota Dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung wakil rakyat. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Hal itu sebagaimana dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Asrofi, yang menggelar reses di Desa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.

Kegiatan reses yang berlangsung, Jumat (29/03/2019) waktu itu, turut dihadiri Kepala Desa Tenan Syamsi, Perwakilan Polsek Tebing Tinggi Barat, Kepala Dusun, Bawaslu yang diwakili Panwaslu Desa, serta masyarakat 125 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Tenan Syamsi menyampaikan kalau pihak desa sangat berterimakasih atas aspirasi yang diberikan anggota Komisi III DPRD Kepulauan Meranti kepada masyarakatnya.

"Kami warga Desa Tenan khususnya berterima kasih atas aspirasi/pikir yang telah diberikan ke masyarakat dari Pak Asrofi mulai menjabat 2014 hingga akan berakhirnya masa jabatan Beliau pada tahun 2019 ini, salah satu aspirasi Beliau adalah rumah layak huni yang sangat bermanfaat bagi warga Tenan ini," terangnya.

"Kepada Pas Asrofi apabila terpilih lagi pada pemilu 2019 ini kami masih menunggu pokir pokir pak asrofi untuk masyarakat Desa Tenan Khusunya dan Dapill III bapak ini" tambahnya.

Selanjutnya, Anggota Komisi III DPRD Kepulauan Meranti Asrofi dalam sambutannya mengatakan Ini adalah reses terakhirnya pada masa jabatan 2014 - 2019 ini, karena bulan depan sudah pemilu lagi tanggal 17 April 2019.

"Saya dalam hal ini meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya daerah pemilihan saya dapil III Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir karena masih banyak kekurangan dalam hal membantu masyarakat," ucapnya.

Dimana, dalam masa dirinya menjabat menjadi anggota DPRD Meranti sejak tahun 2014-2019, banyak bantuan aspirasi yang diberikan kepada masyarakat, diantaranya :

Di Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir
- Bantuan Sampan 9 buah
- Bantuan jaring 70 an

Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir
- Bantuan sampan dan jaring yang ditangani oleh mantan anggota DPRD  Ajis

Desa Telesung
- Bantuan jaring / kumbang sebanyak 60 an

Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat
- Bantuan Pah Air sebanyak 40 buah

Desa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat
- Bantuan Pah Air Sebanyak 40 buah
- Bantuan drum band
- Bantuan untuk pertanian
- Bantuan baju bola Desa Tenan
- Bantuan perawatan lapangan Bola Kaki
- Bantuan pembangunan Musholla dan ada juga yang di rehab
- Bantuan rumah layak huni

"Seluruh aspirasi saya dalam bentuk barang," terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga mencari bantuan rumah layak huni untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti yang bekerja sama dengan pihak PU Provinsi.

"Dimana ada sekitar 7 desa yang sudah masukkan proposal dan lobi untuk bantuan rumah layak huni tersebut dari 2014 - 2019 selama masa periode saya ini," jelasnya.

"mudah - mudahan terpilih kembali pada periode kedua nantinya saya Insya Allah akan lebih berbuat banyak lagi untuk membantu masyarakat, dengan APBD Meranti sudah mulai stabil kembali sekarang ini," tambahnya.

Menyangkut akan dilaksanakan pesta demokrasi yang akan berlangsung kurang dari sebulan, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Meranti agar dapat menyalurkan Hak politiknya jangan sampai Golput. Karena ini menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun kedepan.(adv/syahru|)